alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nicolas Maduro Umumkan Penangkapan Kepala Paramiliter Kolombia

Agus Nyomba
Nicolas Maduro Umumkan Penangkapan Kepala Paramiliter Kolombia
Presiden Venezuela Nicolas Maduro. Ia mengumumkan penangkapan kepala militer Kolombia yang diduga berikan dukungan ke Juan Guaido. Foto: Istimewa

MEXICO CITY - Presiden Venezuela Nicolas Maduro telah mengumumkan penangkapan seorang kepala paramiliter Kolombia yang diduga memiliki hubungan dengan Juan Guaido, seorang presiden sementara yang memproklamirkan diri yang didukung oleh Kolombia.

"Kami telah menangkap kepala geng Rastrojo di negara bagian Carabobo dan dia memberikan kesaksian tentang siapa yang mempekerjakannya dan mengapa dia dibawa ke Venezuela," Maduro mengatakan kepada para pendukungnya di Caracas yang dikutip di Sputnik Minggu, (24/03/2019).

Maduro mengatakan kepala staf Guaido Roberto Marrero telah memberi tahu pihak berwenang tentang dugaan bos paramiliter, yang mengarah ke penangkapannya. Marrero ditahan oleh agen intelijen Venezuela pada hari Kamis dan masih dalam tahanan.



Pada Januari, pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido, yang didukung oleh Amerika Serikat, menyatakan dirinya sebagai presiden sementara Venezuela setelah membantah pemilihan kembali Maduro Mei lalu. Washington segera mendukung Guaido, meminta Maduro untuk mundur dan menyita aset minyak Venezuela bernilai miliaran dolar.

Maduro menuduh Amerika Serikat berusaha mengatur kudeta untuk memasang Guaido sebagai pemimpin boneka yang terikat pada Washington. Rusia, Cina, dan beberapa lainnya tidak mengakui otoritas Guaido.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads