alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ziarah di Makam Arung Palakka, Bupati Bone Disambut Pasukan Tubarani

Herni Amir
Ziarah di Makam Arung Palakka, Bupati Bone Disambut Pasukan Tubarani
Bupati Bone didampingi Wakil Bupati Gowa saat berziarah di makam Arung Palakka, mereka disambut oleh Pasukan Tubarani. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Bupati Bone A Fahsar Padjalangi bersama rombongan melakukan ziarah ke makam Arung Palakka di Sombaopu Kabupaten Gowa.

Kedatangan Fahsar ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian hari jadi Kabupaten Bone ke-689.

Kasi Promosi Wisata Gowa Nursapa mengatakan, kedatangan Bupati Bone merupakan kegiatan rutinnya setiap tahun. Saat memasuki area makam, rombongan langsung disambut oleh Pasukan Tubarani dan Aru.



"Mereka datang Sabtu (23/3/2019). Dalam kesempatan itu, mewakili Pemkab Gowa, hadir Wabup Gowa Abdul Rauf Malaganni karaeng Kio," ucapnya Minggu, (24/3/2019).

Selain makam Arung Palakka, Bupati Fahsar juga berkesempatan mendatangi makam Sultan Hasanuddin.

"Pak Bupati Bone berterimakasih pada Bupati Gowa beserta masyarakatnya karena mereka telah diterima dengan baik," ungkapnya.

Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni mengatakan, Bone dan Gowa memang tidak dapat dipisahkan. Kekerabatan kedua daerah ini terjalin sudah lama melalui kerajaan Gowa dan Bone yang sudah dikenal sejak lampau oleh masyatakat dunia.

"Kami megucapkan selamat hari jadi Bone. Semoga Bone ke depan lebih baik. Kami sangat menghargai niat tulus Pak Bupati yang datang jauh-jauh untuk menziarahi tokoh pahlawan kita," jelasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads