alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pecatur NPC Sulsel Lolos Seleksi Pelatnas di Kota Solo

Muhaimin
Pecatur NPC Sulsel Lolos Seleksi Pelatnas di Kota Solo
Satu atlet catur dari NPC Sulsel berhasil menembus pelatnas untuk persiapan ASEAN Para Games di Filipina pada 2020. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Satu orang pecatur National Paralympic Provinsi (NPC) Sulsel, Zulkifli Umar berhasil lolos dari seleksi pelatihan nasional (pelatnas) yang digelar di Solo awal Maret lalu. Dia berhasil menjadi satu dari tiga yang terbaik.

Zulkifli menjelaskan, pada pengumuman hasil seleksi namanya berada pada urutan ketiga dari delapan peserta. Menjadi wakil Sulsel satu-satunya di cabang olahraga (cabor) catur, dia unggul dari sejumlah kontingen daerah lain.

“Saya rangking tiga di seleksi pelatnas B3 putra. Saya unggul sedikit dari Ari Supriono asal Sumatera Selatan. Dari empat faktor penilian, saya unggul di poin keempat yang selisihnya 6.50 poin untuk saya, dan dia hanya mengemas 5.75,” paparnya.



Kontingen asal Yogyakarta atas nama Gayuh Satrio keluar sebagai peringkat pertama. Lalu Adji Hartono dari Sumatera Selatan yang duduk di urutan kedua.

Dia menuturkan, tiga atlet yang berada di urutan ketiga dinyatakan lolos dari seleksi, sehingga akan kembali bergabung pada pelatnas nanti. Rencananya, agenda tersebut akan kembali di gelar di Solo yang akan dimulai pada awal April hingga akhir Desember nanti.

Menurut Zulkifli, agenda pelatnas ini merupakan persiapan timnas dalam menatap ASEAN Para Games di Filipina pada 2020 nanti.

“Selama pelatnas, kita hanya akan dilatih terus sejak bergabung pada April nanti sampai Desember,” tuturnya.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif