alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Permantap Perhelatan Olimpiade Nasional, UMI-DIKTI Gelar Rakor

Marhawanti Sehe
Permantap Perhelatan Olimpiade Nasional, UMI-DIKTI Gelar Rakor
Direktur Kemahasiswaan Kemenristek Dikti, Didin Wahidin saat melakukan kunjungan dan meninjau persiapan di kampus UMI. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi 2019 (ON-MIPA 2019) yang ke-11, akan kembali dihelat di Kota Makassar pada tanggal 26 hingga 29 April mendatang.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan dengan bidang Matematika, Kimia dan Fisika dan Biologi di kota Makassar dan akan digelar di Universitas Muslim Indonesia.

Sebanyak 256 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, rencananya akan berkompetisi di ajang bergengsi ini. UMI Makassar pun merasa bangga karena kembali diberi kepercayaan sebagai tuan rumah penyelengaraan kegiatan ini.



"UMI kembali diberi amanah, kepercayaan dan anugerah sebagi tuan rumah ON-MIPA TK Nasional," kata Wakil Rektor I Hanafi Ashad saat menerima kunjungan dari Kemeristekdikti di Aula Ibnu Sina, FK UMI (23/3/2019).

Direktur Kemahasiswaan Kemenristek Dikti, Didin Wahidin mengatakan UMI kembali menjadi partner Dikti untuk menyelenggrakan ON-MIPA TK Nasional. Sehingga dia pun melakukan pengecekan kesiapan UMI menghadapi perhelatan akbar tersebut.

"Ini adalah kesekian kalinya UMI menjadi partner kami. Kami hadir untuk melakukan Check n Ricek tentang kesiapan UMI, walaupun kami yakin UMI sudah sangat siap melaksanakan ON-MIPA. Ini merupakan ON-MIPA terakhir, maksudnya kedepannya akan ada perubahan nama, mungkin tidak lagi menggunakan kata-kata Olimpiade," tuturnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat juga diperoleh masukan untuk perbaikan mutu pendidikan tinggi khususnya di bidang MIPA serta ajang atau sarana promosi dalam rangka meningkatkan daya tarik bidang studi, pelajaran atau matakuliah Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi di masyarakat.

Gairah bidang MIPA harus ditingkatkan, sehingga kita jangan hanya menjadi pendownload ilmu pengetahuan atau ilmu-ilmu dasar, namun dapat menciptakan hal tersebut.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif