alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Soal Penyegelan Kapal Latih Disdik, ACC Minta Polisi Transparan

Faisal Mustafa
Soal Penyegelan Kapal Latih Disdik, ACC Minta Polisi Transparan
ACC Sulawesi meminta Polisi transparan soal penyegelan Kapal Latih Disdik Sulsel. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Misteri penyegelan delapan kapal latih milik Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel yang berada di Pelabuhan Perikanan Nusantara Untia, Kecamatan Biringkanaya mengundang reaksi dari Anti Corruption Committee (ACC) Sulsel.

Peneliti ACC, Anggareksa meminta kepolisian untuk bisa lebih transparan menguak persoalan apa yang terjadi hingga delapan kapal latih tersebut diberi garis polisi.

"Agak aneh ini polrestabes kalau dia tidak transparan dalam menangani kasus ini, pointnya sebenarnya, penyidik harus transparan agar masyarakat bisa mengawasi," tegas Anggareksa saat dihubungi Sindonews Makassar, Minggu (24/3/2019).



Lebih lanjut ia menilai ketidaktransparanan polisi bisa mengundang tanda tanya besar, terlebih selama ini polisi dianggap sebagai pengayom masyarakat.

"Agak janggal juga kasusnya, kalau misalnya kapal ini sudah diserahkan terimakan kemudian lalu rusak nah biasanya penegak hukum masuk disitu, pengadaan kapal tidak sesuai spesifikasi misalnya, namun kondisinya kan kapal belum di pakai sama sekali," tandasnya.

Dilanjutkan Peneliti ACC, ia menduga ada indikasi korupsi dalam kasus ini, "Kemungkinan korupsi, karena kalau pidana umum agak sulit, toh kapalnya belum pernah dipakai sama sekali," jelasnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indraatmoko masih belum mau menjelaskan alasan penyegelan kapal latih milik Dinas Pendidikan Sulsel tersebut, "Masih lidik," singkatnya saat dikonfirmasi.

Saat ditanya lebih jauh soal penanganan kasus ini via WhatsApp ia hanya membaca pesan tersebut.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads