alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemprov Anggarkan Rp75 Miliar untuk Bangun Infrastruktur Soppeng

Muhammad Irham Jaya
Pemprov Anggarkan Rp75 Miliar untuk Bangun Infrastruktur Soppeng
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat meninjau pembuatan sarung tenun di Kabupaten Soppeng. Foto: Sindonews/Irham Jaya

SOPPENG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, memberikan bantuan kepada Pemda Soppeng sebesar Rp75 miliar.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, saat menghadiri peringatan hari jadi ke-758 Kabupaten Soppeng di Lapangan Gasis, Watansoppeng, Sabtu (23/3/2019).

Anggaran Rp75 miliar akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan objek pariwisata di Kabupaten Soppeng.



"Soppeng dapat Rp75 miliar, agar tidak lagi berjoget dari Sidrap ke Soppeng, apalagi kebanyakan jalan di Kabupaten Soppeng, adalah tanggung jawab Pemprov Sulsel," ujar Nurdin Abdullah.

Diketahui, pada tahun-tahun sebelumnya, anggaran Pemprov Sulsel hanya Rp1 miliar setiap kabupaten atau kota. Namun tahun ini meningkat secara drastis dengan jumlah keseluruhan bantuan sebesar Rp300 miliar untuk 24 kabupaten/kota.

“Kami tidak hanya mengajak untuk bersinergi antara pemerintah kabupaten/kota, tapi kami menyediakan anggaran sebesar Rp300 miliar untuk kabupaten/kota. Kalau dulu hanya satu miliar saja, tapi sekarang semuanya berlomba untuk mengembangkan daerah masing-masing,” jelas Nurdin Abdullah.

Selain itu lanjut, Nurdin Abdullah Soppeng ini dikenal sebagai salah satu lumbung pangan nasional jadi bertumpu pada sektor pertanian.

"Oleh karena itu tentu kita berharap bahwa tidak hanya sektor pertanian tetapi sektor lain ini akan mendukung sektor pariwisata yang kita miliki termasuk akan menjadikan areal 13 hektare di sekitar permandian air panas Lejja, sebagai pusat kebun buah percontohan, pemeliharaan ulat sutra, yang menjadi salah satu komoditi Kabupaten Soppeng," lanjut Nurdin Abdullah

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mengatakan, akan memanfaatkan anggaran dari Pemprov tersebut. Bahkan, di tahun ketiga ini sudah menyelesaikan beberapa infrastruktur baik dari pelayanan kesehatan maupun pelayanan lainnya.

"Tahun ini kami telah selesaikan 500 lebih kilometer jalanan, kemudian pelayanan kesehatan semua Puskesmas Kecamatan kami sudah siapkan ambulan, tahun ini juga pemadam kebakaran ada semua di kecamatan dan juga enam Puskesmas sudah Badan Layanan Umum," kata Kaswadi.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads