alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Puluhan Anggota PKK Kota Palopo Dibekali Cara Merawat Jenazah

Chaeruddin
Puluhan Anggota PKK Kota Palopo Dibekali Cara Merawat Jenazah
Anggota PKK Kota Palopo diberikan bimbingan untuk merawat jenazah. Foto: Sindonews/Chaeruddin

PALOPO - Tim Penggerak PKK Kota Palopo memberikan bimbingan tata cara merawat jenazah. Kegiatan ini menggandeng Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Kecamatan Bara, Minggu, (24/3/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Aula Kantor Kecamatan Bara diikuti sekira 50 an peserta. Selain PKK sendiri yang juga ikut sebagai peserta, kegiatan ini juga dihadiri oleh majelis ta'lim se Kecamatan Bara.

Ketua BKMT Kota Palopo, Masdia menyampaikan kegiatan perawatan jenazah sebenarnya sudah pernah dilakukan pada tahun 2017 di setiap kecamatan, namun dilakukan lagi pengulangan agar semua bisa memahami dan mengetahui lagi.



"Alangkah baiknya jika dilakukan kembali karena merawat jenazah adalah kewajiban keluarga," katanya.
Menurutnya, apabila ada orang yang meninggal dalam suatu desa atau kelurahan namun tidak ada yang merawat jenazah utamanya perempuan maka berdosalah perempuan yang ada disitu.

"Jadi seluruh majelis ta'lim perlu mendapat bimbingan, semua harus tau bagaimana cara merawat jenazah dengan baik," ucapnya.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Palopo, Hj. Nurlinda Sabani, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk akhirat, jadi ini penting sekali untuk diketahui bersama.

"Paling tidak dalam lingkungan keluarga bisa dilakukan sendiri. Karena setiap kali kita melakukan kunjungan melayat, yang dipersoalkan adalah siapa yang akan memandikan jenazah," katanya.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads