alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prabowo: Saya Capek dengan Lembaga Survei yang Banyak Bohongnya

Luqman Zainuddin
Prabowo: Saya Capek dengan Lembaga Survei yang Banyak Bohongnya
Calon Presiden RI, Prabowo Subianto saat Kampanye Akbar di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (24/03/2019). Foto: Maman Sukirman/SINDOnews

MAKASSAR - Calon Presiden, Prabowo Subianto kali pertama melakukan kunjungan ke Sulsel utamanya di Makassar sejak proses Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 berlangsung.

Saat menghadiri Kampanye Akbar di Makassar, pasangan Sandiaga Salahuddin Uno sempat menyindir lembaga-lembaga survei yang merilis elektabilitasnya yang belum bisa melampaui rivalnya, Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

"Saya capek dengan lembaga survei yang banyak bohongnya," kata Prabowo di tengah-tengah orasi kampanye akbarnya di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (24/03/2019).



Dia menilai, hasil survei yang dihadirkan kesannya tidak objektif, tidak sesuai dengan kondisi di lapangan. Bahkan dia menyebut hasil survei itu merupakan pesanan.

Kata Prabowo, cara-cara seperti itu sudah kuno. Jika itu dipertahankan, Prabowo menyebut jika pemilik lembaga survei bisa kehilangan pekerjaan.

"Lembaga survei banyak menerima pesanan. Habis menerima pesanan di sini, pindah di tempat lain minta pesanan lainnya. Kuno kerjaan mu. Lama-lama, kamu nggak punya pekerjaan," tandas dia.

Dalam kampanye akbar itu, diperkirakan ada ribuan masyarakat hingga relawan memadati lapangan Karebosi. Nampak sejumlah tokoh baik nasional maupun lokal pun hadir. Seperti Syarif Hasan (ketua harian Demokrat), Ferry Mursyidan Baldan, Erwin Aksa, Jafar Hafsah, Hinca Panjaitan, Idris Manggabarani, Ni'matullah, Rudianto Asapa, Amin Syam, Latinro La Tunrung, sampai Girhan Lantara.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads