alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tunggakan Pajak Mal Wisata UIT Bulukumba Capai Rp690 Juta

Eky Hendrawan
Tunggakan Pajak Mal Wisata UIT Bulukumba Capai Rp690 Juta
Pemkab Bulukumba akan menempuh jalur hukum terkait dengan tunggakan pajak Mal Wisata UIT yang nilainya capai ratusan juta. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba dengan tegas akan menempuh jalur hukum menindak lanjuti tunggakan pajak Mal Wisata UIT yang nilainya mencapai ratusan juta.

Tunggakan pajak mal yang terletak di persimpangan Jalan Kusuma Bangsa dan Jalan Sam Ratulangi, Bulukumba ini, diketahui sudah berlangsung sejak 2018 lalu.

Informasi yang diperoleh SINDOnews, tunggakan pajak itu mencapai hingga Rp690 juta. Masing-masing Pajak Bumi Bangunan (PBB) Rp93 juta dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) kurang lebih Rp597 juta.



Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali menyatakan akan menurukan tim khusus untuk melakukan penagihan tunggakan pajak ke pihak pengelola Mal Wisata UIT.

"Kita sudah layangkan surat agar pengelolaan menyelesaikan tunggakan pajaknya. Mereka wajib menyelesaikan tunggakan ini, tidak ada alasan apapun mereka tidak bayar pajak," tegasnya kepada awak media, Minggu (24/03/2019).

"Jika tidak mampu diselesaikan maka kita akan tempuh jalur hukum. Karena ini berkaitan dengan aturan, ini masalah hukum," tegas bupati berlatar belakang militer ini.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bulukumba, Sufardiman mengaku, jika pihaknya telah melakukan berbagai upaya belakangan ini.

Hanya saja, kata dia, pihak pengelola masih saja membangkang dan tidak memiliki etikad baik menyelesaikan persoalan ini.

"Kami sudah lakukan upaya pendekatan, surat bupati juga sudah kita sampaikan. Jadi hingga hari ini memang belum ada respon dari pihak Mall," imbuhnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads