alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wakil Bupati Wajo Ingin Kontes Kicau Burung Jadi Ajang Tahunan

M Reza Pahlevi
Wakil Bupati Wajo Ingin Kontes Kicau Burung Jadi Ajang Tahunan
Wakil Bupati Wajo, H Amran menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan lomba burung perkutut dan burung berkicau tingkat provinsi di Lapangan Merdeka, Sengkang, Minggu (24/03/2019). Foto: M Reza Pahlevi/SINDOnews

SENGKANG - Wakil Bupati Wajo, H Amran menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan lomba burung perkutut dan burung berkicau tingkat provinsi di Lapangan Merdeka, Sengkang, Kabupaten Wajo, Minggu (24/03/2019).

Amran pun berharap agar lomba yang digelar Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) Kabupaten Wajo menjadi ajang tahunan kelak.

"Melalui momentum ini kita dapat bersinergi dan bersatu padu dalam meningkatkan perekonomian di daerah kita. Dan ini bisa menjadi agenda tahunan kedepan dan bisa menjadi sumber-sumber pendapatan di sektor pariwisata nantinya," sebut Amran.



Sementara itu, Pembina P3SI, Andi Darmawangsa mengatakan, jika lomba kicau burung yang kali pertama digelar ini merupakan rangkaian menyambut peringatan HUT Kabupaten Wajo ke-620.

Termasuk, kata Kepala Dinas Pariwisata ini, merupakan upaya melestarikan spesies burung yang sudah hampir punah. Dimana, di Danau Tempe sendiri disebut yang dulunya memiliki ratusan spesies burung kini tinggal satu hingga dua spesies saja.

"Kedepan pulau yang dibentuk dari hasil revitalisasi Danau Tempe akan dijadikan Hutan Penangkaran burung," katanya.

Dalam lomba kicau burung ini diketahui ada 4 kategori lomba, masing-masing Murey batu umum, Lakber, Kenari dan Cecak Hijau dengan 4 jenis perlombaan yaitu dewasa, yunior 1 tiang, yunior setengah tiang dan hanging.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads