Curhatan Andi Darussalam Tabusalla Tertuang dalam Buku 'Aku dan Tuhanku'

Sabtu, 14 November 2020 - 15:01 WIB
loading...
Curhatan Andi Darussalam Tabusalla Tertuang dalam Buku Aku dan Tuhanku
Suasana peluncuran buku Andi Darissalam Tabusalla Aku dan Tuhanku di Warkop TemaNgopi, Sabtu, (14/11/2020). Foto: Sindonews/Agus Nyomba
A A A
MAKASSAR - Tokoh Olahraga Nasional Andi Darussalam Tabusalla (ADS), meluncurkan buku berjudul 'Aku dan Tuhanku' di Warkop TemaNgopi, Sabtu, (14/11/2020).

Buku kedua pria yang akrab disapa ADS ini merupakan isi curhatan dan pengalaman menjalani hidup saat mendapat cobaan sakit sejak tahun 2007.



Mantan Direktur Badan Liga Indonesia dan Ketua KONI Sulsel ini menceritakan, buku yang ditulis oleh Andhy Pallawa ini lahir setelah melalui perjalanan cukup panjang tentang bagaimana ia menghadapi sakit yang lama dideritanya.

"Ini adalah kisah bagaimana saya bisa dekat kepada tuhan. Sakit ini bukan musibah tapi karunia yang diberikan kepada saya," kata Andi Darusalam Tabusalla saat peluncuran buku yang hanya dihadiri kerabat dekatnya tersebut.

Ia menjelaskan, di dalam buku ini beberapa kisah ditulis selama menjalani cuci darah hingga bisa bertahan sampai saat ini.

"Dari semua yang saya lalui, saya bersyukur karena banyak pelajaran yang dipetik," tandasnya.

Pada peluncuran buku tersebut, beberapa kerabat dekat ADS turut memberikan pandangan terhadap buku ini. Bahkan di dalam buku prolognya ditulis oleh Ema Ainun Najib dan Epilog Suryapratomo.

Mantan Pelatih PSM dan sekaligus Kepala Dinas Olahraga Sulsel Syamsuddin Umar yang hadir memberikan pandangan terhadap buku ini.



Dirinya menjelaskan, di dalam buku memang menggambarkan apa kondisi ADS selama sakit dan bisa tetap bertahan.

"Kalau pak ADS itu sama saya seperti saudara. Hubungan kami pasang-surut. Tapi beliau selalu menjaga kerabat-kerabat dekatnya," katanya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3709 seconds (0.1#10.140)