alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hasil Reses Dewan Diharap Masuk Dalam RPJMD Palopo 2019-2024

Chaeruddin
Hasil Reses Dewan Diharap Masuk Dalam RPJMD Palopo 2019-2024
Rapat Paripurna DPRD Kota Palopo dalam rangka penyampaian pokok-pokok pikiran dalam penyusunan RPJMD tahun 2019-2024, Senin (25/03/2019). Foto: Chaeruddin/SINDOnews

PALOPO - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo berharap agar hasil reses yang merupakan pokok pemikiran permasahalan masyarakat dimasukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Palopo tahun 2019-2024.

Seperti yang disampaikan Hendry Galib dihadapan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir dalam Rapat Paripurna penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD Palopo, Senin (25/03/2019).

Menurut Hendry Galib, pokok-pokok pikiran DPRD merupakan intisari dari keinginan masyarakat yang dirangkum dari hasil reses penyerapan aspirasi selama ini.



"Jadi pada prinsipnya dokumen pokok-pokok pikiran DPRD menempati posisi yang sangat strategis untuk menjadi dasar dan mengarahkan pelaksanaan pembangunan agar tidak lepas dari perwujudan visi dan misi dan RPJMD Kota Palopo tahun 2018-2024," jelasnya.

Ada pun isu strategis pada pokok pikiran DPRD Palopo, kata dia, terkait dengan permasalahan kemiskinan, pelayanan kesehatan, penuntasan wajib belajar sekolah dasar 9 tahun.

Kemudian pemenuhan terhadap sarana dasar, peningkatan produksi hasil pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan.

"Serta terkait dengan pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan permukiman," tambah Hendry Galib.

Dia pun merincikan jumlah usulan masyarakat hasil penjaringan di tiga daerah pemilihan (dapil). Masing-masing dapil 1 sebanyak 174 usulan, 102 usulan dari dapil 2, dan 90 usulan di dapil 3.

"Jadi total ada sebanyak 366 usulan masyarakat yang berhasil dihimpun oleh anggota DPRD Kota Palopo yang terbagi dalam urusan wajib daerah dan urusan pilihan," urainya.

Sementara itu, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir menyampaikan jika pokok-pokok pikiran itu segera ditangani bersama stakeholder terkait lingkup Pemkot Palopo yang akan dirumuskan ke dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook