alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perindo dan Demokrat Segera Setor Daftar Nama Saksi ke Bawaslu

Luqman Zainuddin
Perindo dan Demokrat Segera Setor Daftar Nama Saksi ke Bawaslu
Ketua Perindo Makassar Ruslan Mahmud. Perindo Makassar akan segera menyetor nama saksi mereka ke Bawaslu kota. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Dua partai Politik yakni Perindo dan Demokrat, akan segera menyetor daftar nama saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bawaslu.

Ketua DPD Perindo Kota Makassar, Ruslan Mahmud menyebut jika partainya juga belum menyetorkan daftar nama saksi ke Bawaslu kota. Tapi, dia menyebut bahwa daftar itu akan diserahkan secepatnya. Sebab, besok rencananya akan ada penetapan saksi.

"Bahwa Partai Perindo ini besok tanggal 26 (Maret) itu baru menetapkan daftar nama saksi," ucap Ruslan singkat saat dikonfirmasi, Senin (25/3/2019).



Sekretaris DPD Demokrat Kota Makassar, Abdi Asmara mengakui belum menyetor nama-nama saksi ke Bawaslu. Tapi, dia menyebut jika saat ini pihaknya sementara dalam proses mengirimkan nama-nama saksi.

"Nama-nama saksi itu sementara dalam proses dikirim namanya ke Bawaslu kota. Karena yang melakukan pelatihan saksi adalah Bawaslu kota. Dimana LO Demokrat, sudah mengusulkan nama untuk dilatih," terang Abdi Asmara di DPRD kota Makassar.

Abdi mengurai, bahwa Demokrat menyiapkan saksi sesuai jumlah TPS, yakni 3.998 orang.

Menurut Abdi, saksi tersebut diakomodasi oleh Calon Legislatif (Caleg) Demokrat. Kebutuhan saksi di setiap wilayah, disesuaikan dengan jumlah Caleg.

"Kita di Demokrat, semua saksi itu menjadi kewenangan Caleg untuk menempatkan saksi. Misalnya, di Dapil 3, ada sebelas anggota DPRD, dari 11 itu kita bagi 11, rata-rata mendapat 80 TPS perorang," pungkas Abdi.

Diketahun saat ini Bawaslu Makassar baru menerima daftar nama saksi dari empat partai politik, dan masih menunggu 14 parpol lagi.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook