Program Hunt × #TerusUsaha Bantu Digitalisasi Ratusan UMKM di Makassar

Sabtu, 14 November 2020 - 22:33 WIB
loading...
Program Hunt × #TerusUsaha Bantu Digitalisasi Ratusan UMKM di Makassar
Program UMKM Hunt × #TerusUsaha resmi diluncurkan, Sabtu, (14/11/2020). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Grab bersinergi dengan Kalla Group meluncurkan program UMKM Hunt × #TerusUsaha, sebuah terobosan untuk membantu ratusan UMKM di Kota Makassar untuk mendapatkan pelatihan, kesempatan promosi, serta fokus untuk digitalisasi

Peluncuran program ini berlangsung di Mal Ratu Indah (MaRI), Sabtu (14/11/2020). Hadir pada kesempatan tersebut, Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi, CEO Kalla Development Construction Zumadi Anwar, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar Evy Aprianti, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sulsel Muhammad Firda, dan lain-lain.

UMKM Hunt × #TerusUsaha ini adalah bagian dari kampanye 'Siagang' yang dihadirkan oleh Grab Indonesia dalam rangka perayaan hari jadi Kota Makassar ke-413. Lewat UMKM Hunt × #TerusUsaha ini, ratusan UMKM akan diberikan kesempatan untuk mempromosikan produknya di Nipah Mall, bahkan bisa memenangkan modal usaha bagi UMKM pilihan.



Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, program ini berfokus pada transfer ilmu dan peningkatan kapasitas berupa pelatihan bagi ratusan UMKM dan promosi usaha yang akan dilakukan di Nipah Mall pada periode waktu mulai Januari hingga Desember 2021 mendatang.

Pendaftaran untuk promosi usaha akan berlangsung selama dua pekan mulai tanggal 14 November 2020 baik secara online yaitu melalui bit.ly/umkmhunt, maupun secara offline dengan datang langsung ke booth pendaftaran di MaRI.

"Para UMKM yang sudah mendaftar akan dikurasi oleh Grab dan Kalla Group sekaligus terdigitalisasi dengan menjadi mitra merchant GrabFood atau GrabMart. Sebanyak 120 mitra merchant terpilih berhak mengisi booth dalam exhibiion. Di akhir exhibition, sebanyak lima UMKM terbaik akan mendapatkan tambahan modal usaha dari Kalla Group," papar Neneng.

Kata dia, Grab Indonesia memiliki misi untuk terus membawa dampak positif dari teknologi di Kota Makassar. Grab pun bangga bisa hadir dan membawa solusi ke Kota Makassar melalui kerja sama dengan Kalla Group untuk membantu UMKM dalam proses digitalisasi mereka.

"Di hari jadi ke-413 Kota Makassar, saya berharap kita semua dapat #TerusUsaha dalam berbagai sektor termasuk ekonomi, masyarakat, dan pariwisata. Grab terus hadir untuk Makassar, dan terus berkontribusi agar dapat maju bersama," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)