alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mencuri di Bulukumba, Polisi Bekuk Pelaku di Makassar

Faisal Mustafa
Mencuri di Bulukumba, Polisi Bekuk Pelaku di Makassar
Personel Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba membekuk empat terduga pelaku pencurian alat elektronik di BTN Bunga Citra Lestari, Kabupaten Bulukumba. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Personel Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba membekuk empat terduga pelaku pencurian alat elektronik di BTN Bunga Citra Lestari, Kabupaten Bulukumba.

Keempatnya yakni Saharuddin (27), Ramli Syahrir (26), Jumadil Akhir (39), dan Jufri (34), yang ditangkap di Kota Makassar.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bery Juana Putra, mengatakan para pelaku melakukan pencurian pada hari Jumat (22/3) pukul 10.00 WITA.



Mereka melancarkan aksinya dengan cara mencungkil pintu rumah bagian belakang, setelah itu pelaku menggasak dua unit laptop merek Lenovo dan Advance, sebuah handpone Oppo F1 dan emas seberat 8 gram milik korban dengan total kerugian Rp25 juta.

"Ya betul, korbannya staf Komando Daerah Militer (Kodim) Bulukumba. Sementara barang yang dicuri inventaris milik Kantor Kodim Bulukumba," kata Bery Juana Putra melalui keterangan tertulisnya.

Keempatnya dibekuk di Kota Makassar. Jumadil tertangkap paling dulu, yakni Minggu (24/3/2019). Dia dibekuk oleh tim gabungan Resmob Bulukumba di bantu Resmob Polda Sulsel dan Polsek Manggala.

Setelah menangkap Jumadil, polisi melakukan pengembangan, alhasil ketiga rekan Jumadil pun berhasil dibekuk di tempat yang berbeda di Kota Makassar pada Senin (25/3/2019).

"Jufri dan Saharuddin ditangkap di Rumah Kontrakannya, Jalan Tello Baru, Makassar," terangnya.

"Sementara Ramli Syahrir ditangkap di rumahnya, Jalan Serigala Makassar," Bery Juana Putra menambahkan.

Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatannya. Dan telah menjual emas 8 gram milik korban kepada seorang penadah bernama Yusuf (64).

Oleh karena itu, Yusuf yang merupakan penimbang emas juga ikut dibekuk polisi di Rumahnya, Jalan Baumasepe, Makassar sekitar pukul 09.00 WITA senin pagi.

"Dari keterangan Yusuf bahwa benar ia telah membeli emas sebanyak 8 gram dari pelaku. Namun barang sudah dijual lagi ke orang lain yang tak dia kenal," kata dia.

Bery Juana Putra menerangkan para pelaku sudah kerap beraksi. Bahkan mereka juga melakukan kejahatannya dengan lintas daerah. "Sudah lintas daerah," tutupnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif