Managing Director Grab Bertemu Gubernur Sulsel Bahas Soal UMKM

Minggu, 15 November 2020 - 08:15 WIB
loading...
Managing Director Grab Bertemu Gubernur Sulsel Bahas Soal UMKM
Managing Director Grab (kedua kiri) bertemu Gubernur Sulsel (kedua kanan) untuk membahas soal UMKM. Foto: Istimewa.
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) senantiasa mengajak semua pihak agar turut berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian daerah melalui UMKM , termasuk korporasi nasional yang ada di Sulsel.

Salah satunya adalah Grab Indonesia yang terus bersinergi dengan pemerintah daerah. Hal ini yang juga dibahas oleh Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah bersama Managing Director Grab Indonesia, Sabtu (14/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, Neneng Goenadi menjelaskan, salah satu inisiatif Grab untuk memajukan UMKM adalah lewat program UMKM Hunt #TerusUsaha yang bekerja sama dengan Kalla Group. Program yang diluncurkan di Mal Ratu Indah (MaRI) ini akan fokus membantu UMKM melakukan digitalisasi.

"Program ini sangat bagus, terutama untuk meningkatkan lagi pertumbuhan ekonomi Sulsel yang saat ini dikisaran kurang lebih 8 persen yang diatas pertumbuhan rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional pasca Covid-19," kata Neneng Goenadi.

Dia menjelaskan, Grab memiliki program yang berfokus pada belanja rutin melalui LKPP, utamanya pada UMKM Lokal. Program dengan sistem E-Katalog yang akan di kerjasamakan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kami berterima kasih akan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terutama selama adanya Grab di Makassar dan Pemprov Sulsel juga welcome," sambungnya.



Kehadiran Grab melalui sejumlah program didukung oleh Gubernur Sulsel karena sejalan dengan semangat memakmurkan masyarakat, khususnya meningkatkan ekonomi di Sulsel.

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mengungkapkan, program Grab Indonesia sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dimana fokus utama meningkatkan UMKM yang menjadi urat nadi ekonomi saat ini, selain itu juga untuk mengantisipasi dari resesi di tahun 2021.

"Mewakili Pemerintah Sulsel berterima kasih atas peran Grab selama ini yang terus membantu peran Pemerintah Provinsi Sulsel terkait dengan selama Covid menjaga protokol kesehatan. Ini hasil sinergitas dari seluruh pihak," jelasnya.

Gubernur juga memberikan apresiasi dan dukungan kepada Grab dalam bentuk program yang bermuara bagi kesejahteraan rakyat. "Pemerintah Sulsel siap membuka diri dan memang tema kita dimana Sulawesi Selatan harus ramah investasi," ujarnya.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, East Director of Grab Indonesia Halim Wijaya, Region Head of Sulawesi Grab Indonesia Ahmad Hidayat, Senior Area Support Sulawesi Grab Indonesia Friendly Tjahyadi, Public Affairs and Government Relation Associate Grab Sulawesi Andi Faramuli Aswari.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)