alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Surat Suara Pemilu untuk KPU di Sulbar Belum Tiba

Asrianto Suardi
Surat Suara Pemilu untuk KPU di Sulbar Belum Tiba
LOGISTIK YANG SUDAH TIBA. Hingga pekan terakhir Maret 2019, logistik pemilihan umum berupa surat suara belum tiba di seluruh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten di Sulawesi Barat. Foto: SINDOnews/Asrianto

POLMAN - Hingga pekan terakhir Maret 2019, logistik pemilihan umum (pemilu) berupa surat suara belum tiba di seluruh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat.

Saai ini sejumlah daerah telah merampungkan pelipatan surat suara, namun di Provinsi Sulbar, logistik pemilu belum tiba.

Komisioner KPU Sulbar Divisi Data, Sukma mengatakan, dari awal sudah di rencanakan dengan matang, namun yang menjadi kendala adalah di perusahaan tempat percetakan surat suara. Kendati demikian, namun hal tersebut tidak mempengaruhi tahapan pemilu.



"Kami yakin tidak mempengaruhi sebab ini sudah dilaksanakan sesuai tahapan," jelasnya.

Langkah antisipasi yang di lakukan KPU Sulbar adalah melakukan koordinasi dengan pihak percetakan, agar surat suara ini bisa tiba dan tersebar dengan cepat keseluruh wilayah di Sulbar.

"Kami harap logistik ini bisa rampung distribusikan keseluruh daerah di Sulbar sebelum hari H pencoblosan," pungkasnya.

Keterlambatan surat suara ini juga diakui oleh Ketua KPU Polewali Mandar, Rudianto. Ia mengatakan, bahwa hal yang menjadi kendala adalah kertas suara yang baru tiba dari Jakarta.

Ternyata ada keterlambatan bongkar muat bahan baku surat suara, Info ini kami dapat dari percetakan surat suara PT. Adi Perkasa di Makassar, " kata Ketua KPU Polman, Rudianto, saat dikonfirmasi, Selasa (26/3/201).



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads