alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Unjuk Rasa di Kantor DPRD Sulsel, Ini 7 Tuntutan Pengemudi Angkot

Luqman Zainuddin
Unjuk Rasa di Kantor DPRD Sulsel, Ini 7 Tuntutan Pengemudi Angkot
Para pengemudi angkot melakukan unjuk rasa di kantor DPRD Sulsel menuntut pencabutan penarikan retribusi. Foto: Sindonews/Luqman Zainuddin

MAKASSAR - Puluhan supir angkutan dalam kota (Angkot) Makassar 'Petepete' melakukan aksi unjuk rasa di DPRD Provinsi Sulsel, Selasa (26/3/2019) siang. Dalam aksinya, mereka menuntut 7 hal kepada pemerintah.

Pertama, mereka menuntut untuk menurunkan pajak kendaraan bermotor. Kemudian, meminta pemerintah untuk membebaskan retribusi untuk angkutan kota lantaran ada angkutan lainnya yang tidak membayar retribusi. Mereka juga meminta, agar pemerintah menolak petepete smart Pemkot Makassar.

"Kami juga menuntut supaya pemerintah menghapus retribusi angkot yang dikelola PD Terminal Makassar Metro," terang penanggung jawab angkot, Baho Hamsa dalam pernyataan sikapnya.



Pengunjuk rasa juga menuntut untuk memboikot retribusi angkutan kota karena adanya diskriminasi atas angkutan lain. Mereka juga meminta agar ada penertiban angkutan umum mamminasata yang tidak sesuai ketentuan yang berlaku, khususnya ASK.

Terakhir, mereka juga menuntut agar pemerintah menindak tegas orang-orang yang membentengi perusahaan angkutan Bandara.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook