alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Ajukan Penambahan Jumlah Personil Polres Luwu ke Kapolda

Chaeruddin
Bupati Ajukan Penambahan Jumlah Personil Polres Luwu ke Kapolda
Kunjungan kerja Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin disambut Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso dan Bupati Luwu, Basmin Mattayang, Selasa (26/03/2019). Foto: Chaeruddin/SINDOnews

BELOPA - Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengajukan permohonan penambahan jumlah personil untuk penempatan di Polres Luwu. Jumlah yang diajukan mencapai kurang lebih 100 personil.

Pengajuan ini disampaikan ke Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin saat menghadiri acara silaturahmi dengan Forkopimda di Mapolres Luwu, Selasa (26/03/2019).

Pertimbangannya adalah perbandingan jumlah penduduk dan personil Polres Luwu. Menurut Basmin Mattayang, itu tidak sebanding sebab jumlah penduduk di Kabupaten Luwu yang angkanya mencapai 390.000 jiwa, sementara jumlah personil Polres Luwu sebanyak 300 personil lebih.



"Saya melihat jumlah ini tidak ideal, jika diperbandingkan, 1 personil polisi menangani 1.300 penduduk. Ditambah lagi dengan luas wilayah dan struktur wilayah yang cukup jauh dan terdapat beberapa daerah terpencil seperti Bastem dan Latimojong," terang Basmin Mattayang.

Dalam kesempatan ini, dia juga melaporkan koordinasi kemitraan antara Forkopimda berjalan dengan baik.

"Sinergitas dan koordinasi antar forkopimda di Luwu juga berjalan dengan baik hingga saat ini. Sehingga segala bentuk permasalahan di Kabupaten Luwu bisa kami selesaikan dengan baik," katanya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin merespon keinginan bupati. Dia pun berharap adanya pembangunan aula pertemuan di Mapores Luwu.

"Tadi Pak Bupati minta tambahan personil, saya juga berharap Polres Luwu memiliki aula pertemuan," ujarnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook