Empat Tokoh Politani Jadi Bakal Calon Direktur Selanjutnya

Minggu, 15 November 2020 - 16:27 WIB
loading...
Empat Tokoh Politani Jadi Bakal Calon Direktur Selanjutnya
Senat Politani Pangkep. Empat orang tokoh Politani ditetapkan sebagai bakal calon direktur Politani Pangkep. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Penjaringan bakal calon (balon) direktur Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep periode 2021-2025 memasuki babak baru. Beberapa tokoh Politani yang mendaftarkan diri akhirnya resmi dinyatakan lolos verifikasi dan siap bertarung di tahap selanjutnya.

Para tokoh tersebut yakni Dr Darmawan, Dr Mauli, Ir Rimal Hamal, serta Dr Nur Alam Kasim. Nama keempatnya juga telah diumumkan oleh Panitia Pengangkatan Direktur Politani 2021-2025 pada Jumat, 13 November 2020 lalu.



Menurut Ketua Panitia Pengangkatan Direktur Politani 2021-2025, Dr Muslimin Tompo, keempat kandidat selanjutnya diharuskan mempersiapkan visi, misi dan program kerja yang akan dipaparkan di hadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Senat Politani Pangkep .

"Pemaparan visi, misi dan program kerja akan digelar dalam rapat Senat Politani Pangkep yang dijadwalkan berlangsung tanggal 26 November 2020 mendatang. Namun mengingat kondisi saat ini masih pandemi, maka kami tetap menerapkan protokoler kesehatan yang ketat dengan membatasi jumlah orang yang ada di ruang rapat tersebut," urai Muslimin, dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Minggu (15/11/2020).

Untuk itu, lanjut Muslimin, agar berlangsung secara terbuka dan transparan, pemaparan visi misi juga akan dilakukan secara daring sehingga bisa disaksikan oleh sivitas Politani di mana pun berada, termasuk bisa disaksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui aplikasi zoom.

"Usai pemaparan, Menteri dan anggota Senat Politani akan memilih dan menetapkan tiga dari empat bakal calon, sebagai calon direktur Politani Pangkep ," jelas Muslimin.

Adapun profil keempat bakal calon Direktur Politani Pangkep dapat dilihat di laman website https://pildir.polipangkep.ac.id atau laman pildir.polipangkep.ac.id.



Terpisah, Ketua Senat Politani Pangkep , Dr Muh Alias, kembali menegaskan jika penjaringan dan penyaringan bakal calon dilaksanakan oleh Senat Politani Pangkep , sementara pemilihan calon direktur dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan Senat Politani Pangkep .

"Untuk hak suara senat Politani Pangkep memiliki 65 persen suara, sementara untuk Menteri memiliki hak suara 35 persen. Ini memungkinkan setiap orang yang memenuhi syarat bisa berkompetisi secara sehat sebagai direktur Politani Pangkep periode 2021-2025," jelas Alias.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)