alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lelang Jabatan Eselon II Lingkup Pemprov Sulsel Sepi Peminat

Mustafa Layong
Lelang Jabatan Eselon II Lingkup Pemprov Sulsel Sepi Peminat
Hingga hari ke-11 pendaftaran lelang jabatan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratam (JPTP) atau eselon II lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, tanpa pendaftar. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Hingga hari ke-11 pendaftaran lelang jabatan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratam (JPTP) atau eselon II lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, tanpa pendaftar.

Informasi yang diperoleh SINDOnews,  Senin (25/03/2019), tak ada satu pun ASN yang mengajukan surat izin ke gubernur selaku pejabat pembinan kepegawaian.

Dan bahkan Sejak proses pendaftaran dibuka pada 15 Maret lalu, tak ada satu pun ASN yang memenuhi syarat mengajukan berkas ke panitia lelang di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel.



Meski demikian, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yakin jika lelang jabatan ini akan ramai diikuti di akhir masa pendaftaran hingga Sabtu (29/03/2019) pekan ini.

"Sampai saat ini belum ada minta izin. Pasti ada mendaftarlah nanti, tidak mungkin kotak kosong," ujarnya, kemarin.

Selain izin gubernur, pelamar juga diwajibkan menyetor bukti Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari KPK, disertai dengan surat keterangan sehat jasmani dan rohani.

Ada pun jabatan yang akan dilelang yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan BKD Sulsel.

Disamping itu, Nurdin Abdullah juga memastikan sejumlah jabatan eselon II lainnya juga segera dilakukan open bidding, sebab juga tengah diisi pelaksana tugas (plt). Seperti Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, dan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip.

"OPD lain juga segera dilakukan lelang. Tinggal tunggu izinnya keluar dari KASN, baru kita buat," sebutnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads