alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

489 Siswa SMK Tak Ikut UNBK di Hari Kedua

Mustafa Layong
489 Siswa SMK Tak Ikut UNBK di Hari Kedua
Di hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Sulsel diikuti sedikitnya 40.250 siswa, Selasa (26/03/2019). Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Di hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Sulsel diikuti sedikitnya 40.250 siswa pada Selasa (26/03/2019).

Sementara berdasarkan informasi yang diperoleh SINDOnews di Posko UNBK Kantor Dinas Pendidikan Sulsel, tercatat 489 siswa tak hadir mengikuti ujian mata pelajaran Matematika.

"Peserta ada yang tidak datang. Sementara dikumpulkan datanya. Jumlahnya bervariasi setiap sekolah, ada yang satu orang, dua dan tiga," sebut panitia UNBK yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Sulsel, Herman.



Meski demikian, dia menyampaikan jika pelaksanaan UNBK kali ini berjalan lancar. Ada pun sejumlah kendala seperti jaringan dapat teratasi, seperti yang terjadi di Kabupaten Jeneponto.

"Siswa yang tidak hadir disebabkan berbagai faktor, meski belum diketahui secara pasti, namun dari laproan sementara ada yang menikah, sakit dan karena alasan lain," sambungnya.

Diketahui pelaksanaan UNBK tingkat SMK berlangsung hingga lima hari, sejak Senin (25/03/2019) hingga Jumat (28/03/2019) pekan ini. Selanjutnya bakal disusul UNBK tingkat SMA 1 April mendatang.

Ada pun jumlah peserta UNBK dari semua jenjang pendidikan mencapai 284.515 siswa dari 3763 sekolah.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif