alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polemik Stadion Mattoanging Kini Ditangani Oleh KPK

Mustafa Layong
Polemik Stadion Mattoanging Kini Ditangani Oleh KPK
Pemerintah Provinsi Sulsel sudah menyerahkan polemik kepemilikan aset daerah stadion Mattoanging ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulsel terkesan lepas tanggungjawab terkait polemik pengelolaan Stadion Mattoanging. Biro Pengelolaan Barang dan Aset Setda Sulsel menyerahkan persoalan aset tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat dihubungi Kepala Biro Pengelolaan Barang dan Aset Nurlina mengatakan, persoalan sengketa pengelolaan Stadion Mattoanging antara Pemprov Sulsel dan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan sudah ditangani KPK. Sehingga dia enggan memberi keterangan lebih lanjut.

"Maaf, kalau soal itu sudah ditangani oleh KPK," kata Nurlina saat dihubungi Sindonews Makassar melui aplikasi WhatsApp miliknya.



Terlepas polemik yang berlarut-larut, Nurlina mengklaim Stadion Mattoanging merupakan milik Pemprov Sulsel sepenuhnya. Dia bahkan mengatakan Biro Aset telah mengantongi sertfikat bukti kepemilikan berupa sertifikat hak pakai.

Nurlina menjelaskan, polemik pengelolaan itu bermula saat Pemprov Sulsel meneken kerjasama dengan YOSS terkait pengelolaan Stadion Mattoanging. Namun setelah terbitnya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 19 Tahun 2017, markas PSM Makassar itu harus dikembalikan ke pangkuan Pemprov Sulsel.

"Berdasarkan permendagri yang baru, pemanfaatan barang atau aset milik daerah harus dalam bentuk sewa, ada KSP, BGS. Ini yang harus diikuti, karena pemanfaatan barang milik daerah," kata Nurlina.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif