alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Caleg PPP di Sulsel Tak Terganggu Oleh Kasus OTT Rommy

Luqman Zainuddin
Caleg PPP di Sulsel Tak Terganggu Oleh Kasus OTT Rommy
Calon Legislatif dari PPP tak terpengaruh dengan kasus OTT yang menimpa Manta Ketuanya Romahurmuziy (Rommy). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK terhadap Mantan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Rommy) masih terus bergulir. Meski kondisi ini menghantam PPP, namun Calon Legislatif (Caleg) partai, merasa tak terganggu.

Hal itu diakui Calon Legislatif (Caleg) petahana DPRD Sulsel, Amran Aminullah. Kata dia, belum ada calon pemilihnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel IV yang menyinggung soal kasus OTT Rommy. Masyarakat kata dia, seperti mengabaikan kasus tersebut.

"Tidak ada masyarakat yang singgung soal kasus Rommy (sapaan Romahurmuziy). Saya terus turun dan belum ada sampai sekarang yang tanya-tanya," sebut Amran ketika ditemui di DPRD Sulsel, Selasa (26/3/2019) sore.



Kondisi tersebut, kata Amran terjadi pada daerah-daerah pedesaan di Dapilnya, yang meliputi Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar. Di mana, masyarakat di sana belum mendapatkan akses informasi yang banyak. Sebaliknya kata dia, kondisi yang berbeda mungkin berbeda di daerah perkotaan.

"Kalau pun berimbas, itu hanya di daerah perkotaan. Kecuali, orang-orang yang berafiliasi langsung dengan kementerian agama. Barangkali dia bertanya, eh nda terlibat ji?," sambung Amran.

Jika pun kasus OTT Rommy berimbas, Amran berharap agar itu tidak terlalu besar. Sebab, kasus itu sebenarnya persoalan individu Rommy. Bukannya, kelompok atau organisasi. Sementara pada Pemilu ini, menurutnya, semua adalah tentang figur.

Wakil Ketua PPP, Amir Uskara baru-baru ini mengingatkan kader PPP Sulsel untuk terus bergerak memenangkan partai pada Pemilu 17 April nanti. Ia menyebut, kasus Rommy sebagai masalah pribadi.

"Saya sampaikan kepada kader PPP di seluruh Indonesia bahwa apa yang dialami saudara Romahurmuziy, itu adalah musibah pribadi yang mungkin semua orang bisa saja mengalami,” ujar Amir Uskara, melalui keterangan tertulisnya baru-baru ini.

Meski Rommy tersandung kasus hukum, Amir Uskara berharap kader PPP tetap tak mengendurkan semangat melakukan kerja-kerja politik. Khususnya untuk memastikan posisi elektoral PPP di Pemilu nanti.

"Oleh karena itu kepada semua kader, mari kita tetap semangat. Tetap bergerak untuk ummat, melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk ummat dan bagaiamanapun, PPP harus tetap menjadi partai pemenang pada pemilu 17 april nanti," tegas Amir Uskara yang juga Mantan Ketua DPW PPP Sulsel.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif