Tidak Mudik, Belasan Mahasiswa UKI Toraja Dapat Bantuan Sembako

Minggu, 10 Mei 2020 - 15:12 WIB
loading...
Tidak Mudik, Belasan Mahasiswa UKI Toraja Dapat Bantuan Sembako
Satgas Penanganan COVID-19 Tana Toraja menyalurkan bantuan sembako kepada mahasiswa UKI Toraja yang tidak mudik. Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Belasan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja yang tidak mudik mendapat bantuan sembako dari pemerintah Kabupaten Tana Toraja. Bantuan itu disalurkan Satgas Penanganan COVID-19 setempat.

Informasi yang diperoleh, sedikitnya 13mahasiswa UKI Toraja dari luar Toraja memilih bertahan di Sekretariat Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UKI Toraja di Makale.



Mereka tidak mudik ke kampung halamannya karena menaati imbauan pemerintah untuk tidak mudik di tengah pandemi virus corona. Di sisi lain, mereka juga harus menjalani kuliah online sehingga alasan jaringan internet membuat mereka memilih bertahan tinggal di lingkungan kampus.

"Saya dan belasan rekan mahasiswa lainnya dari luar Toraja memilih bertahan tinggal di sekretariat PKM kampus karena mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak mudik," kata Wolfardus Madul, salah satu mahasiswa UKI Toraja asal Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Koordinator Media Center Satgas Penanganan COVID-19 Tana Toraja, Berthy Mangontan mengatakan, setiap mahasiswa mendapatkan paket sembako berupa beras, mi instan, telur, minyak goreng, gula pasir, ikan kaleng dan sabun mandi.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)