alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Curi Tas Jemaah, Aksi Pelaku Terekam CCTV di Masjid Syuhada

Asrianto Suardi
Curi Tas Jemaah, Aksi Pelaku Terekam CCTV di Masjid Syuhada
REKAMAN CCTV. Aksi pelaku pencurian terekam kamera CCTV di Masjid Agung Syuhada, Polman, Sulbar, Rabu (27/03/2019). Pelaku yang mengenakan mukenah biru berhasil membawa kabur tas milik jemaah saat salat subuh berlangsung. Foto: Asrianto Suardi/SINDOnews

POLEWALI - Aksi pencurian di Masjid Agung Syuhada, Pekkabata, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar, terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV), Rabu (27/03/2019) saat salat subuh berjamaah berlangsung.

Dalam rekaman berdurasi dua menit, pelaku nampak mengenakan mukenah biru dan masker menutupi wajahnya. Berada di saf wanita paling belakang, pelaku terlihat mengambil tas jemaah lain yang ada di depannya.

Sebelumnya, pelaku terlihat datang terlambat. Saat sedang sujud pada rakaat pertama, disitulah pelaku beraksi sambil melihat situasi di sekitarnya.



Setelah berhasil mengambil tas korban, pelaku kemudian buru-buru berlari keluar dari masjid.

"Kalau melihat caranya berlari, kemungkinan pelaku adalah pria yang sengaja mengenakan mukenah untuk menghindari kecurigaan," sebut salah satu jemaah masjid, Iskandar.

Sementara itu, Imam Masjid Syuhada, Fauzy Al Mahdali mengatakan, kejadian serupa kerap terjadi saat jemaah sedang salat.

Untuk itu, pengurus Masjid Syuhada telah lama menyiagakan dua orang sekuriti berjaga di sekitar masjid.

"Pernah juga ada bapak-bapak yang hilang tasnya waktu salat. Makanya kami pihak masjid menyiapkan sekuriti,"katanya.

Ada pun korban pada aksi pencurian kali ini bernama Nur Alam Fauzy. Dia mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. Pelaku berhasil membawa kabur sejumlah uang tunai, surat berharga dan handphone yang ditaruh korban di dalam tasnya.

Atas kejadian tersebut, korban dikabarkan telah melapor kejadian yang menimpanya ke kantor polisi setempat.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads