alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Luwu Harap Walmas Jadi Perhatian Pemerintah Pusat

Chaeruddin
Bupati Luwu Harap Walmas Jadi Perhatian Pemerintah Pusat
Bupati Luwu, Basmin Mattayang menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten di Aula Kantor Bappeda, Rabu (27/03/2019). Foto Charuddin/SINDOnews

BELOPA - Bupati Luwu, Basmin Mattayang menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten di Aula Kantor Bappeda, Rabu (27/03/2019).

Dalam kesempatan ini, dia meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu untuk jeli melihat kebutuhan primer masyarakat, seperti tuntutan pelayanan publik.

Saat ini kata Basmin Mattayang, masyarakat Walenrang dan Lamasi (Walmas) yang jumlahnya kurang lebih 174 ribu jiwa butuh pelayanan yang baik. (Baca: Tutup Jalan Trans Sulawesi, Mahasiwa Minta Pemekaran Luwu Tengah)



"Masyarakat di Walmas butuh pelayanan publik, olehnya itu komitmen kita Luwu Tengah (Luteng) adalah harga mati. Siapa pun yang datang di Luwu kami titip ini. Jika ini bisa diwujudkan berarti kita menjawab tuntutan masyarakat," ujarnya.

(Baca: Pemekaran Luwu Raya Jadi Jualan Calon Anggota DPD RI)

"PR kami berkaitan dengan Walmas, kami ada kesulitan. Berkali-kali ini kami sampaikan ke provinsi hingga ke pusat, tolong Walmas menjadi perhatian karena di sana ada 6 kecamatan yang berpisah dari induknya," tandas dia.

(Baca: Nurdin Abdullah Janjikan Luwu Raya Daerah Pembangunan Prioritas)

Diketahui, pada Musrenbang kali ini, Pemkab Luwu mengusung tema optimalisasi sumber daya dalam pembangunan infrastruktur untuk peningkatan pelayanan publik.

"Dalam musrenbang ini kita berharap ada masukan saran dan pandangan demi penyempurnaan RKPD 2020. Termasuk sebagai wadah silaturrahmi untuk menyatukan langkah terkait visi misi 2019-2024," sambungĀ  Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Luwu, Muh Rudi.

Selain Walmas, masyarakat yang tinggal di daerah terpencil lainnya pun membutuhkan pelayanan yang baik, seperti di Bastem, Bastem Utara, Latimojong, serta Desa Kaladi dan Desa Poringan di Kecamatan Suli Barat.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads