SS-AK Jadi Sasaran Fitnah, Simpati Warga Justru Berdatangan

Senin, 16 November 2020 - 11:25 WIB
loading...
SS-AK Jadi Sasaran Fitnah, Simpati Warga Justru Berdatangan
erbagai elemen masyarakat justru semakin bersimpati ke pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Suardi Saleh-Aska Mappe. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Menjelang pencoblosan tanggal 9 Desember 2020, beragam isu hoaks dan fitnah menyasar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Suardi Saleh - Aska Mappe .

Hanya saja, usaha menjatuhkan dan mendiskualifikasi tersebut justru membuat pasangan nomor urut 2 di Pilkada Barru itu semakin kuat. Berbagai elemen masyarakat justru semakin bersimpati ke pasangan berlatar belakang birokrat-polisi itu.

Dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, emak-emak dan berbagai lintas profesi semakin ramai menyatakan dukungan ke pasangan yang dikenal 'manyamengkiningnawa' itu.

Dukungan warga tersebut bahkan merata di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Barru. Mulai dari wilayah perkotaan hingga pedesaan dan pelosok. Hal ini menjadi bukti jika masyarakat Barru sudah cerdas dalam berpolitik.

Ini pula yang disampaikan tokoh masyarakat Dusun Watu, Tanete Riaja, Sulaeman. Ia mengaku dirinya bersama keluarga besarnya tidak menghiraukan isu miring yang ditujukan kepada pasangan incumbent. Bahkan, kata dia, warga di Dusun Watu tetap pada komitmennya yaitu mendukung pasangan dengan tagline Barru Maju dan Sejahtera.



"Isu miring yang diarahkan kepada pasangan SS-AK justru menggambarkan pasangan ini kuat. Kami semakin yakin dan bersemangat mendukung SS-AK,” kata Sulaeman, Minggu (15/11/2020).

Karena itu, Sulaeman meminta agar para warga khususnya relawan yang ada di Watu untuk tetap fokus berbuat yang terbaik dalam memenangkan pasangan SS-AK. "Mari tetap fokus bekerja untuk kemenangan kita di 9 Desember nanti," jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh tokoh masyarakat Pacciro, Muhammad Abidin. Menurutnya, apapun fitnah dan hoaks yang dihembuskan untuk menyudutkan SS-AK tidak perlu dibalas dengan tindakan buruk.

Ia menilai jika masyarakat bisa menilai bahwa calon pemimpin yang baik adalah yang mengedepankan politik santun, jujur serta menjunjung tinggi adat sipakatau, sipakalebbi dan sipakainge sebagai orang bugis. Dan kriteria ini, kata Abidin, ada pada pasangan Suardi Saleh dan Aska Mappe .

"Jangan mudah terpancing. Kubu SS-AK harus tetap kedepankan etika baik. Pemimpin yang kita jagokan di Pilkada ini Insya Allah akan menang," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)