Pemerintah Bulukumba Mulai Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Senin, 16 November 2020 - 13:08 WIB
loading...
Pemerintah Bulukumba Mulai Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah
Pemkab Bulukumba mulai persiapkan proses belajar tatap muka. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba mulai mempersiapkan proses belajar mengajar dengan cara tatap muka di sekolah.

Bupati Bulukumba , AM Sukri Sappewali menerangkan, pihaknya akan segera membahas rencana belajar tatap muka. Keputusan pelaksanaan belajar tatap muka akan diambil dalam rapat yang akan digelar dalam waktu dekat ini.



"Kita rapatkan soal itu, di dalam rapat itu nanti kita akan putuskan rencana pelaksanaan sekolah tatap muka . Kita rapatkan dulu," katanya, Senin (16/11/2020).

Dalam pelaksanaan sekolah tatap muka menurut, AM Sukri, sekolah harus betul-betul siap dalam melaksanakan belajar mengajar tatap muka . Seperti kesiapan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Kita harus memastikan kesiapan sekolah-sekolah dalam melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka. Dalam artian, segala sarana atau prasarana yang menyangkut penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 harus disiapkan," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Bulukumba, Ahmad Januaris menyampaikan, sekolah di Kabupaten Bulukumba sebenarnya telah siap melaksanakan proses pembelajaran tatap muka.

"Pada dasarnya kami di Bulukumba sudah siap untuk sekolah tatap muka dan bapak Bupati sudah menyampaikan hal itu," terangnya.



Berdasarkan SKN 4 Menteri, daerah yang dapat melaksanakan sekolah tatap muka ialah daerah yang berstatus zona kuning atau zona hijau. Sedangkan Bulukumba saat ini masih berada di zona oranye.

"Kondisi pandemi di Kabupaten Bulukumba masih berada pada klaster zona oranye maka tentu belum dapat dilaksanakan," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)