alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pegawai Harus Jadi Teladan Dalam Pembayaran Pajak

Eky Hendrawan
Pegawai Harus Jadi Teladan Dalam Pembayaran Pajak
Pekan Panutan Pajak untuk menyosialisasikan penyampaian SPT Pajak tahun 2018 kepada jajaran pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Pegawai Negeri Sipil (PNS) seharusnya menjadi teladan dalam hal membayar pajak, baik pajak penghasilan maupun pajak bumi bangunan (PBB).

Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, mengatakan hal itu saat menyampaikan sambutan pada Pekan Panutan Pajak di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Kamis (28/3/2019).

"Seharusnya para pegawai menjadi teladan dalam hal membayar pajak, baik pajak penghasilan maupun pajak bumi bangunan," tegasnya.



Menurutnya, pajak adalah salah satu bagian dari siklus pembangunan. Pajak yang dibayarkan tetap akan kembali ke kita berupa anggaran pembangunan di berbagai sektor.

"Pembayaran pajak saat ini sudah mudah dilakukan, jadi tidak ada lagi alasan sibuk untuk menyelesaikan pajak tepat waktu. Saya harap semua pegawai seperti itu, bisa membayar pajak tepat waktu," Harapnya.

Kepala KPP Pratama Bulukumba, Sofyan berharap pegawai memberi contoh kepada masyarakat luas, untuk menghitung, menyetor atau melaporkan pajak perseorangannya masing-masing. Mengingat jumlah penerimaab pajak PPh pribadi masih terbilang rendah atau hanya berkisar sekitar Rp924 juta rupiah pertahun, belum mencapai Rp1 milyar.

"Ini tentu menjadi PR bagi kami, bahwa penerimaan pajak PPh pribadi dan badan di Bulukumba, termasuk Sinjai dan Selayar masih kecil," beber Sofyan.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads