Pemerintah Bantaeng-Bulukumba Apel Kesiapsiagaan Bencana

Senin, 16 November 2020 - 13:20 WIB
loading...
Pemerintah Bantaeng-Bulukumba Apel Kesiapsiagaan Bencana
Pemkab Bantaeng dan Bulukumba menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi bencana alam, Minggu (15/11/2020). Apel dipimpin langsung Bupati Bantaeng , Ilham Azikin.

Ilham meminta kepada OPD yang terkait agar menyiapkan langkah tepat, guna mengantisipasi dan memperhatikan kesiapan sarana prasarana kebencanaan.

"Harapan saya pada masa pandemi COVID-19 ini, agar dapat melindungi masyarakat dari ancaman bencana alam dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.



Sekadar diketahui, Kabupaten Bantaeng merupakan salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang memiliki indeks risiko bencana pada kategori tinggi dan memiliki kerawanan bencana, baik bencana yang disebabkan oleh faktor alam, non alam dan juga oleh ulah manusia.

Apel kesiapsiagaan juga digelar p emerintah Kabupaten Bulukumba . Apel dilaksanakan di Lapangan Pemuda, Bulukumba, dipimpin langsung Bupati, AM Sukri Sappewali.

AM Sukri Sappewali memeriksa kesiapan personel serta peralatan dan teknologi yang akan digunakan untuk mengahadapi bencana. Baik peralatan saat penanggulangan maupun pemulihan pascabencana.

Menurut Bupati, Kabupaten Bulukumba akan menghadapi perubahan iklim. Sehingga petugas bencana harus selalu memelihara dan mengecek secara berkala seluruh alat yang digunakan.

"Jangan sampai tiba-tiba terjadi bencana, alat tidak siap atau rusak sehingga tidak dapat digunakan," ucap dia.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, Andi Akrim yang dikonfirmasi mengatakan bahwa setelah apel gelar pasukan dilakukan, semua stakeholder terlibat langsung maupun tidak langsung dapat mengantisipasi bencana di Kabupaten Bulukumba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5179 seconds (0.1#10.140)