alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kantongi Izin PBB, Human Initiative Kini Hadir di Kabupaten Gowa

Marhawanti Sehe
Kantongi Izin PBB, Human Initiative Kini Hadir di Kabupaten Gowa
Pusat Keadilan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative meresmikan kantor baru yang berlokasi di Perumahan Ciputra di Jalan Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa. Foto : SINDOnews/Marhawanti Sahe

SUNGGUMINASA - Pusat Keadilan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative meresmikan kantor baru yang berlokasi di Perumahan Ciputra di Jalan Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa, kemarin.

Kepala Cabang PKPU Human Initiative Sulsel, Indra Budi mengatakan, melalui kantor baru ini, PKPU Human Initiative akan semakin gencar suarakan kemanusiaan.

Menurut Indra, lembaga sosial yang telah mengantongi pengakuan dari PBB ini berfokus terhadap tiga program yakni pemberdayaan masyarakat atau improvement, seperti membantu para pelaku Usah Mikro dan Kecil (UMK) di sejumlah daerah di Sulsel agar bisa tumbuh dan maju.



Program kedua adalah tanggap membantu korban di suatu wilayah bencana alam serta initiative for children yakni membantu anak-anak memperoleh pendidikan dengan memberikan beasiswa.

"Letak kantor baru Human Iniative dirasa strategis karena sekaligus dapat menindaklnajuti program pembangunan masjid di enam titik di Kabupaten Gowa," ujar Dia kepada SINDOnews.

Indra Budi juga mengatakan bersamaan dengan launching kantor baru, Human Initiativ menyerahkan bantuan secara simbolis kepada sejumlah anak yatim yang berasal dari Gowa, Maros, Takalar, bahkan dari negara lain seperti Srilangka, Rohingya dan Afganistan.

"Mudah-mudahan kehadiran kami ada manfaatnya dan apa yang kita lakukan berkontribusi terhadap pertumbuhan di daerah, jadi kita ingin dekat dan bersinergi baik pemerintah maupun lembaga sosial dan selalu terbuka," tambahnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook