alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelayanan Buruk, Dinkes Bulukumba Dikirimi Batu Nisan

Eky Hendrawan
Pelayanan Buruk, Dinkes Bulukumba Dikirimi Batu Nisan
Hadiah seram berupa patung batu nisan diterima Dinas Kesehatan Pemkab Bulukumba. Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Hadiah seram berupa patung batu nisan diterima Dinas Kesehatan Pemkab Bulukumba. Pengirimnya adalah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Herlang.

Pemberian patung nisan tersebut dilakukan di halaman kantor Dinas Kesehatan Bulukumba Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Bentengge, Kecamayan Ujung Bulu, Jumat (29/03/2019).

Batu nisan yang tertera "Dinkes PKM Herlang" dengan ukuran 40 centimeter berwarna putih, diberikan sebagai bentuk kekecewaan atas pelayanan kesehatan di Kabupaten Bulukumba.



Pengurus KNPI Kecamatan Herlang, Heri Manompo mengaku jika pemberian patung nisan tersebut untuk memberikan peringatan dan mengingatkan jika pelayanan kesehatan di Butta Panrita Lopi masih jauh dari harapan.

"Pemberian nisan ini sebagai bentuk kekecewaan kami tehadap pelayanan kesehatan di Bulukumba. Kami berharap bisa jadi motivasi lagi buat Dinas Kesehatan khususnya puskesmas Herlang," tukasnya kepada SINDOnews.

Selain pemberian batu nisan, KNPI Bulukumba juga menyoroti kinerja para dokter dan perawat di Puskesmas Herlang yang mengakibatkan meninggalnya warga Herlang, Pung Dontu, karena tidak mendapat pelayanan.

"Pung Dontu yang merupakan warga Herlang dibiarkan begitu saja tanpa diberikan pelayanan hingga meninggal. Perawat hanya datang mengambil gambar pesien lalu pergi dan tidak kembali sampai pesien meninggal," terang Heri

Data SINDOnews, Puang Dontu merupakan warga Kelurahan Tanuntung, Kecamatan Herlang Bulukumba yang meninggal pada Minggu 24 Maret 2019 lalu.

Puang Dontu yang menderita penyakit benjolan besar pada tubuhnya dan mengeluarkan banyak darah, diduga meninggal lantaran tidak ditangani dengan baik alias ditelantarkan.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook