alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jokowi Bilang, Tantangan Sulbar Menuju Kemajuan Hanya Satu

Kurniawan Eka Mulyana
Jokowi Bilang, Tantangan Sulbar Menuju Kemajuan Hanya Satu
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) berpendapat, tantangan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menuju kemajuan hanya satu, yakni infrastruktur, terutama jalan. Foto: Instagram @jokowi

MAKASSAR - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) berpendapat, tantangan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menuju kemajuan hanya satu, yakni infrastruktur, terutama jalan.

Pendapat Jokowi tersebut disampaikan melalui unggahan akun Instagramnya, @jokowi, Jumat (29/3/2019), saat berkunjung ke Mamuju, Sulawesi Barat.

"Tantangan Sulbar menuju kemajuan hanya satu: infrastruktur, terutama jalan. Misalnya, jalan poros Mamuju, Mamasa, Tabang, sampai Tana Toraja di Sulawesi Selatan, masih kurang 50 kilometer lagi. Ini akan kita selesaikan sesegera mungkin. Begitu juga jalan dari arah Polewali Mandar ke Mamasa," paparnya dalam unggahan tersebut.



Menurutnya jika pembangunan jalan-jalan tersebut sudah rampung, akan menjadi jalur logistik, transportasi, dan perdagangan dari kawasan pegunungan ke pesisir, dan sebaliknya. Apalagi, Pelabuhan Belang-Belang di Mamuju telah rampung.

Jokowi juga mengaku merasa senang berada di antara masyarakat Sulawesi Barat, provinsi yang masih tergolong muda.

"Apa karewa Mamuju? Mapia wandi? Saya senang berada di antara rakyat Sulawesi Barat di kota Mamuju," tulis Jokowi.

Jokowi menilai, wilayah Provinsi Sulawesi Barat begitu lengkap, sebagian menempati pesisir pantai jazirah Mandar, sebagian lagi di pegunungan yang subur, indah, dan kaya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads