Gubernur Sulsel Tawarkan OTG dan ODP Luwu Ikut Program Wisata COVID-19

Minggu, 10 Mei 2020 - 18:04 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Tawarkan OTG dan ODP Luwu Ikut Program Wisata COVID-19
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat kunjungan kerjanya di Luwu bersama sejumlah pejabat dan di Luwu Raya. Dirinya meninjau posko induk satgas COVID-19 dan dapur umum. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, menawarkan program wisata COVID-19 ke Pemerintah Kabupaten Luwu, saat kunjungan kerjanya, Minggu (10/5/2020) di Belopa.

Di hadapan Bupati Luwu, Basmin Mattayang, Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dany, Kajari Luwu, Erny Veronika Maramba, Nurdin Abdullah menawarkan agar OTG dan ODP di Luwu mengikuti program wisata COVID-19 di Makassar.

Nurdin menjelaskan, hampir seluruh orang tanpa gejala (ODP) dan orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19 yang ikut program ini dinyatakan sembuh.

"Saya berharap Bapak Bupati ikutkan warganya yang ODP dan OTG dalam program kami, wisata COVID. Hampir semua yang telah mengikuti program ini sudah sehat. Karena mereka kami beri tempat menginap yang bagus yakni di hotel yang dilengkapi fasilitas olahraga dan kolam renang di samping itu mereka juga kami berikan program kesehatan," ujar Nurdin Abdullah.



"Di Luwu Utara sudah ada yang ikut program ini sebanyak 19 orang dan kondisi kesehatan mereka perlahan mulai membaik. Kendalanya hanya pada awal, agak sulit untuk diarahkan, setelah berjalan ternyata mereka enjoy," lanjutnya.

Disebutkan Gubernur Sulsel, per Minggu kemarin dirinya mendapat laporan sudah 127 yang sehat melalui program wisata ini.

"Ini menjadi motivator di luar dan mereka siap menjadi relawan bagi penderita lainnya," katanya.

Nurdin berharap, ODP dan OTG di Luwu kalau memang mereka bersedia sekalian akan ditampung di Makassar.

"Kalau mereka sudah kita karantina di satu tempat tentu mereka tidak akan menyebarkan virus tetapi jika mereka masih bebas kontak dengan orang lain ini yang terus akan berbahaya," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4166 seconds (0.1#10.140)