Kalla Group Peringati Nuzulul Quran dengan Kajian Online dan Khataman

Minggu, 10 Mei 2020 - 18:22 WIB
loading...
Kalla Group Peringati Nuzulul Quran dengan Kajian Online dan Khataman
Salah satu karyawan Kalla Grup mengikuti kajian online. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Setiap bulan suci Ramadhan, Kalla Group secara rutin menggelar khataman Quran yang dirangkaikan dengan ceramah agama dan buka bersama. Pandemi COVID-19 dan kebijakan work from home tahun tidak membuat agenda ini hilang, sebab digelar di rumah masing-masing.

Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan oleh direksi, manajemen dan karyawan Kalla Group pada 17 Ramadhan 1441 H atau Minggu, 10 Mei 2020.

“Setiap tahun pelaksanaan khatam Quran di lingkup Kalla Group dibarengi dengan peringatan nuzulul Quran atau hari turunnya Alquran kepada Rasulullah SAW. Kami berharap kegiatan ini menjadi momen karyawan untuk mengingat pentingnya membaca dan mengamalkan Alquran,” ujar Nadya Tyagita, AVP Corporate Communication Kalla Group.



Mekanisme pelaksanaan khatam Quran di rumah dikoordinasi oleh masing-masing unit bisnis, termasuk Yayasan Hadji Kalla dan sekolah Islam Atirah. Di mana setiap unit bisnis membagi kelompok khatam Quran berdasarkan divisi, departemen dan bagian terkait hingga cukup 30 juz Quran.

Kemudian setiap karyawan membaca Quran menurut juz yang dipilih oleh karyawan sendiri lalu melakukan laporan mandiri kepada koordinator masing-masing kelompok.

Selain memberikan kemudahan kepada karyawan untuk membaca Quran di rumah, Kalla Group juga menghadirkan kajian online yang akan dibawakan oleh ustaz Bachtiar Yusuf untuk lebih memberikan pemahaman mandalam pentingnya Quran dalam kehidupan sehari-sehari.

Kajian online bisa disaksikan secara live streaming oleh seluruh karyawan melalui kanal Youtube resmi Kalla Group. Sebelum kajian dimulai, terdapat pembacaan ayat suci Quran oleh salah satu karyawan.

President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla juga turut hadir membaca Quran di rumah dan memberikan sedikit sambutan kepada seluruh karyawan Kalla Group.

“Saya berpesan ke seluruh insan Kalla agar menghidupkan Alquran dalam diri kita dengan membaca, merenungi, dan mengamalkannya. Semoga ikhtiar kita dapat menjadi wasilah pertolongan Allah dalam menghadapi tantangan di masa pandemik COVID-19 ini,” harap Solihin.



Setelah ceramah singkat oleh ustaz Bachtiar Yusuf, kegiatan ditutup dengan doa bersama memohon ampunan dan amal ibadah seluruh keluarga besar Kalla Group dapat diterima oleh Allah SWT.

Di hari selanjutnya, Kalla Group tetap melanjutkan kegiatan kajian Ramadhan online yang bisa ditonton dan berinteraksi langsung secara live streaming hingga penghujung Ramadhan 1441 nantinya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)