alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Usai Perekaman Biometrik, 1 Calon Jamaah Haji Tewas Kecelakaan

Muhammad Irham Jaya
Usai Perekaman Biometrik, 1 Calon Jamaah Haji Tewas Kecelakaan
Kondisi mobil yang ditumpangi oleh calon jamaah haji asal Soppeng yang baru saja melakukan perekaman biometrik di Makassar mengalami kecelakaan Jumat, (29/03/2019). Foto: Sindonews/Irham Jaya

SOPPENG - Salah satu calon jamaah haji, meninggal saat perjalanan pulang usai melakukan perekaman biometrik di Kota Makassar.

Calon jamaah haji diketahui bernama Dauda (79), ia meninggal usai mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di poros Makassar-Soppeng tepatnya di Bulu Dua, Desa Gattareng, Kecamatan Marioriwawo, Jumat (29/03/19) sekitar pukul 16.00 Wita.

Di dalam mobil nahas itu terdapat 5 orang, 3 orang calon jamaah haji yakni Umar (61), Suarni (58) warga Desa Mattoanging, dan Dauda (79) warga Kelurahan Tellang Kecamatan Lalabata. serta satu orang pendamping/penyuluh yakni Hasnaini (40), dan satu pengemudi.



Kecelakaan tersebut, berawal saat mobil yang ditumpanginya melaju dari arah Makassar-Soppeng atau dari arah barat ke timur. Kecelakaan tersebut diduga kondisi jalan yang licin pasca hujan sehingga tergelincir menabrak tembok.

"Menabrak tembok jembatan di sisi kiri, mobil sedang melaju (out off control) sehingga salah satu penumpang Dauda tewas. Sementara, pengemudi dan 2 (dua) penumpang lainnya di rawat di RS," kata Iptu Hasanang, Kasat Lantas Polres Soppeng.

Dari keterangan salah seorang korban, Umar, mengatakan bahwa mereka baru saja pulang dari Makassar mengurus persyaratan visa haji.

“Kami dari Makassar, dan di Bulu dua mengalami kecelakaan tunggal, kejadiannya sekitar jam 16.00 WITA, yang meninggal dunia atas nama Daudah itu duduk di depan, sementara, Suarni yang merupakan istri saya, dan seorang pendamping tadi sudah keluar dari rumah sakit, hanya saya dan sopir yang masih mendapat observasi, karena dada masih sesak,” tutur Umar

Kasi Haji Kemenag Soppeng, Abdul Muin mengatakan, Sebelumnya sebanyak 240 calon jamaah Soppeng, mengikuti proses perekaman data biometrik di Kantor VFS TasheelInternasional, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (29/3/19).

"Rombongan tidak bersamaan pulang dari Makassar, bagi calon jamaah yang sudah selesai melakukan perekaman, mereka sudah bisa pulang ke Soppeng," kata Abd Muin.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads