alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Besok, Karebosi Bakal Jadi Panggung Tunggal Jokowi

Luqman Zainuddin
Besok, Karebosi Bakal Jadi Panggung Tunggal Jokowi
Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 1 Joko Widodo bakal melaksanakan kampanye akbar di Lapangan Karebosi Makassar, besok siang. Foto : SINDOnews

MAKASSAR - Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 1 Joko Widodo bakal melaksanakan kampanye akbar di Lapangan Karebosi Makassar, besok siang. Selama 90 menit, Karebosi akan jadi panggung tunggal sang petahana.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jokowi - Ma'ruf Amin Sulsel, Syamsul Bachri menerangkan kalau Jokowi tak akan berlama-lama di Karebosi, besok. Sesuai jadwal, kata dia, Jokowi akan melakukan orasi paling lama 1 jam 30 menit.

"Rencananya pak Jokowi sebagai Capres, akan jadi orasi tunggal. Karena waktunya memang sangat mepet sekali. Antara 1 jam sampai 1 setengah jam lah di Karebosi," terang Syamsul kepada SINDOnews.



Dengan demikian kata Syamsul, sederet tokoh, baik nasional maupun lokal, yang akan hadir mendampingi Jokowi dalam kampanye akbar tidak akan kebagian 'jatah' untuk orasi.

Syamsul memberikan sedikit gambaran, bahwa isi orasi Jokowi, sedikit banyaknya tidak akan berbeda dengan orasi Jokowi pada kampanye akbar di daerah lain. Jokowi menurut Syamsul, akan menyampaikan klarifikasi soal isu miring dan tidak benar yang ditujukan kepada dirinya dengan Calon Wakil Presiden, Ma'ruf Amin.

"(Orasi) Di Makassar, tidak jauh berbeda karena memang itulah musuh utama kami sebenarnya, hoaks-hoaks itu," terang legislator Golkar itu.

"Terakhir, (ada hoaks_red) kalau Jokowi terpilih azan di masjid akan hilang. Sekolah agama akan dialihkan menjadi sekolah umum. Terakhir kali, ada ucapan dari sebelah, kalau ada kebocoran 1.000 T. Ini kan yang gini-gini bingung juga kita kan," sambung Syamsul.

Anggota DPR RI itu menjamin, bahwa Jokowi akan melakukan orasi atau kampanye positif. Sehingga, menurutnya tidak akan ada ujaran kebencian yang akan disampaikan terhadap kubu lawan.

"Palingan mengklarifikasi, lalu menyampaikan prospek pandangan ke depan beliau, jika terpilih lagi. Kalau (penyampaian) visi misi saya kira tidak. Karena kan waktunya singkat. Visi misi disampaikan di debat langsung," pungkas Syamsul.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook