TOPIK TERPOPULER

Pelatih Uruguay Mengaku Lega Brasil Tak Diperkuat Neymar

Agus Nyomba
Pelatih Uruguay Mengaku Lega Brasil Tak Diperkuat Neymar
Penyerang Brasil Neymar Jr absen saat melawan uruguay. Foto: Istimewa

BRASILIA - Pelatih Uruguay Oscar Tabarez mengakui lega menghadapi tim nasional Brasil, tanpa diperkuat Neymar pada kualifikasi Piala Dunia.

Brasil memang mencatatkan rekor sempurna di kualifikasi Piala Dunia 2022, dan meraka akan diuji di Montevideo pada Selasa atau Rabu, (18/11), dan hanya saja mereka tidak diperkuat Neymar karena cedera paha.



Uruguay tidak akan memiliki pemain kunci mereka sendiri setelah penyerang bintang Luis Suarez dinyatakan positif terkena virus corona.

Baca Juga: Suarez Kena Corona, Absen Saat Uruguay Jumpa Brasil dan Atletico Kontra Barcelona

Meskipun tidak yakin apakah absennya Neymar akan memberi keuntungan bagi Uruguay, Tabarez mengatakan dia lega.

"Neymar adalah salah satu pemain hebat saat ini dan di luar memenuhi kewajiban tugas yang harus dia lakukan di pertahanan, dalam serangan dia sangat menonjol, itu menunjukkan bahwa di Brasil ruang diberikan untuk kreativitas individu," katanya.

"Itu membuat serangan Brasil lebih kuat karena kecepatannya, tekniknya, keputusan satu lawan satu, kegigihannya, dan mentalitas kemenangannya. Dia sangat bahagia saat menang dan panas saat kalah. Ini adalah tipe pemain yang terasa seperti sepak bola dan bermain untuk mencapai sesuatu," katanya.



Meski demikian, kata dia, dengan tidak adanya Neymar dia belum tau apakah itu akan menjadi keuntungan bagi timnya.

"Tetapi apakah itu sedikit melegakan, terlepas dari fakta bahwa Brasil memiliki penyerang yang hebat," tandasnya.

"Kami menghadapi tim terbaik dari kualifikasi ini, di masa lalu dan banyak lagi," jelasnya.

Baca Juga: Firmino Jadi Penentu Kemenangan Brasil atas Venezuela

Uruguay telah meraih enam poin dari tiga kualifikasi pembukaan mereka, tetapi mereka tidak pernah menang dalam 10 pertemuan sebelumnya dengan Brasil.

Mereka menang 3-0 atas Kolombia saat Edinson Cavani, Suarez dan Darwin Nunez mencetak gol.

Tabarez mengungkapkan bahwa Cavani mengalami cedera saat bermain 78 menit melawan Kolombia, memiliki waktu bermain yang terbatas sejak bergabung dengan Manchester United.

Edinson Cavani, setelah lama berada di luar lapangan dan latihan, sejak Maret tahun ini, dia muncul kembali di Manchester United pada menit-menit terakhir pertandingan dan di salah satunya dia mencetak gol, yang sangat penting bagi pencetak gol.

"Itu adalah pengalaman langsung sebelumnya, dan sekarang dia bermain 78 menit dengan beberapa masalah, lecet yang sangat mengganggu, tapi dia menunjukkan dedikasi yang besar dan banyak kecerdasan dalam intervensinya," ungkapnya.

Baca Juga: Brasil Tunda Uji Coba Vaksin Sinovac, RI Jalan Terus



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!