alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mamasa Kembali Diguncang Gempa 3,7 SR, BPBD: Tak Ada Dampak

Asrianto Suardi
Mamasa Kembali Diguncang Gempa 3,7 SR, BPBD: Tak Ada Dampak
Kabupaten Mamasa, Sulbar, kembali diguncang gempa bumi dengan kekuatan 3,7 SR, Minggu (31/03/2019) . BPBD Mamasa menyampaikan tak ada dampak yang ditimbulkan dari gempa sore tadi. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAMASA - Kabupaten Mamasa di Provinsi Sulbar kembali diguncang gempa bumi berkekuatan 3,7 SR, Minggu (31/03/2019) sore tadi. Meski demikian, tidak menimbulkan kerusakan bangunan hingga jatuhnya korban jiwa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Makassar, Daud Sattu menyampaikan sejauh ini pihaknya belum menerima laporan dari dampak gempa bumi yang skalanya dianggap kecil.

"Warga sudah biasa, jadi tidak ada yang panik," akunya saat dikonfirmasi.



Berbeda dengan gempa bumi pada November 2018 lalu, kata Daud Sattu dengan kekuatan 5,5 SR menimbulkan kerusakan infrastruktur dan sedikitnya enam warga menjadi korban meninggal dunia. Ribuan masyarakat pun saat itu mengungsi.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala BBMKG Wilayah IV Makassar Joharman tetap mengimbau kepada masyarakat Mamasa untuk tetap tenang karena tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

"Masyarakat diimbau agar tetap tenang dan terus mengikuti informasi BMKG," katanya.

Dari hasil analisis BMKG IV Makassar, gempa bumi ini terjadi pada koordinat 2.78 LS dan 119.48 BT atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 22 Km Timur Laut Kabupaten Mamasa, Sulbar, pada kedalaman 10 km.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook