alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diajang IVL, Wali Kota Parepare Raih Predikat The Best Overall

Darwiaty Dalle
Diajang IVL, Wali Kota Parepare Raih Predikat The Best Overall
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menerima penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) KORAN SINDO di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (29/03/2019). Foto: Dok/SINDOnews

PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bersama 14 kepala daerah di Indonesia menerima penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) KORAN SINDO yang diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (29/03/2019).

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare Amarun Agung Hamka mengatakan, penghargaan yang diterima wali kota merupakan bentuk pengakuan Indonesia terhadap kepala daerah yang dinilai visioner dalam memajukan daerahnya.

Parepare di tangan Taufan Pawe, kata dia, membangun dengan konsep Kota Industri Tanpa Cerobong Asap sebagai motor penggerak sumber ekonomi baru.



"Wali Kota Parepare satu-satunya kepala daerah yang meraih kategori bergengsi The Best Overall," akunya, Minggu (31/03/2019).

Penghargaan yang diterima Taufan Pawe saat sesion 4 sebagai penerima IVL yang mencakup semua kategori.

Session 1 dan 2 merupakan kepala daerah yang sudah menjabat 2 periode termasuk Prof Nurdin Abdullah ketika masih menjabat Bupati Bantaeng.

Penghargaan itu juga ditandai dengan penyematan pin kehormatan dari Ketua Dewan Juri Indonesia Visionary Leader, Soni Sumarsono kepada Wali Kota sebagai bentuk apresiasi terhadap kepala daerah yang visioner.

Acara yang dikemas dalam kegiatan Silaturahmi Nusantara bertajuk "Bersinergi dan Berkolaborasi Untuk Bangsa" tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara kepala daerah dan tokoh bangsa sebagai upaya membangun kesepakatan bersama dalam berkomitmen, bersinergi, dan berkolaborasi demi masa depan bangsa.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengapresiasi program KORAN SINDON sebagai penyelenggara IVL yang dinilai mampu meneropong tata kelola pemerintahan di daerah.  

"Tidak akan mungkin bisa membangun suatu daerah jika kepala daerahnya tidak visioner. Konsep visioner yang diharapkan adalah inovasi yang berpihak pada rakyat. Koran Sindo mampu melihat dan meneropong tata kelola pemerintahan tak hanya di pusat, tapi juga di daerah," ujarnya.

Top Leader dalam IVL tersebut kata Taufan, harus mampu merealisasikan diri sebagai abdi negara, abdi pemerintahan dan abdi masyarakat.

Sementara Ketua Dewan Juri IVL Soni Sumarsono mengatakan, dalam ajang ini terdapat empat dewan juri yang tidak satu pun berasal dari kru KORAN SINDO. Dia pun menjamin proses penilaian dilakukan dengan akuntabel.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook