alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Incar Kemenangan, Juku Eja Yakin Cetak Gol Lebih Dari Dua

Muhaimin
Incar Kemenangan, Juku Eja Yakin Cetak Gol Lebih Dari Dua
Latihan tim Juku Eja. Foto : Istimewa

MAKASSAR - PSM bertekad memperpanjang catatan tak terkalahkannya saat berjumpa Kaya FC pada laga ketiga AFC Cup di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa (02/04/2019) besok. Bukan hanya mengincar kemenangan, Juku Eja juga bertekad membobol gawang lawan lebih dari satu gol.

Pasalnya, dari empat tim penghuni Grup H, hanya Kaya FC yang tak pernah kebobolan lebih dari satu gol. Melakoni dua pertandingan, tim asal Filipina itu meraih imbang 1-1 melawan Lao Toyota dan berhasil cleansheet saat membantai Home United dengan skor 5-0.

Pelatih PSM, Darije Kalezic tak menampik hal tersebut. Dia mengakui pertahanan calon lawannya itu memang patut diacungi jempol.



“Kekuatannya Kaya FC memang ada di lini belakang. Mereka sangat disiplin dan memiliki organisasi pertahanan yang sangat disiplin,” ungkap Darije kepada SINDOnews.

Berangkat dari situ, pelatih asal Bosnia ini ingin meruntuhkan kelebihan calon lawan. Darije bertekad membombardir pertahanan Kaya FC. Paling tidak membuat tim yang bermarkas di Kota Iloilo, Filipina itu dua kali memungut bola dari gawangnya.

“Kami percaya, para pemain punya kualitas lebih yang bisa melebihi permainan Kaya FC. Kami yakin bisa mencetak banyak gol ke gawang mereka,” tegasnya.

Hanya saja, untuk mencapai target tersebut, pasukan Darije Kalezic mesti bekerja lebih keras. Sebab situasi tim saat ini berbanding terbalik dengan kelebihan Kaya FC.

PSM yang ingin mencetak lebih dari dua gol ke gawang Kaya FC, memiliki catatan buruk soal penyelesaian akhir. Dimana Juku Eja banyak membuang peluang di laga sebelumnya kontra Lao Toyota.

Belum lagi soal lini belakang yang rapuh. Kebobolan tiga gol lewat serangan balik, membuat pertahanan PSM tak terlalu kokoh.

“Kami tahu, mereka punya serangan balik yang bagus dan bisa mencetak banyak gol. Ini yang kami perhatikan dan cari solusinya,” ungkap Darije.

Saat ini, PSM berada di urutan kedua klasemen sementara Grup H AFC Cup dengan mengemas tiga poin. Sedang Kaya FC berhak di posisi pucuk grup karena unggul produktifitas gol, meski poin dengan Juku Eja sama.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads