alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Arham Basmin Sebut Caleg Harus Mengedukasi Masyarakat

Luqman Zainuddin
Arham Basmin Sebut Caleg Harus Mengedukasi Masyarakat
Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sulsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) Makassar A, Arham Basmin. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sulsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) Makassar A, Arham Basmin mengaku menikmati kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) kali ini. Ia juga menyebut, lebih banyak memberikan pendidikan politik ke masyarakat.

"Politisi bukan hanya mencari suara, tapi harus mengedukasi masyarakat. Sehingga makin hari makin cerdas dalam menentukan pilihan," sebut Arham dalam diskusi potensi Caleg muda di warkop Dottoro.

Menurut Arham, dirinya sengaja memberikan pendidikan politik kepada masyarakat agar memilih calon yang punya kualitas. Dengan pemilih yang cerdas, kata Arham, maka calon yang terpilih nantinya, merupakan yang paling berkualitas.



"Wakil DPRD yang baik, hadir dari pemilih yang cerdas. Butuh anggota DPRD yang kompeten untuk mengawal pemerintahan ke depan. Bagaimana pun, kita punya tanggung jawab sama," sambung Arham.

Di sisi lain, Arham juga menyampaikan jika dirinya sebenarnya meninggalkan posisi nyaman. Sebab, dia mencalonkan diri di Dapil Makassar A, yang sebenarnya bukan wilayahnya. Padahal, orang tuanya ada kepala daerah di Luwu, Basmin Mattayang.

"Saya meninggalkan zona nyaman di Luwu. Kalau di Luwu, ada 7.000 ASN (Pemkab), saya minta satu cari 10 suara, sudah ada 80 ribu. Tapi, jika saya melakukan itu, saya sudah membuktikan saya tidak layak duduk di DPRD," pungkas Arham. (ADV)



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook