alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Pemanah Meriahkan Fun Archery Hari Jadi Bone Ke 689

Supriadi Ibrahim
Ratusan Pemanah Meriahkan Fun Archery Hari Jadi Bone Ke 689
Ratusan pemanah tampil di Fun Archery & Tournament pada Hari Jadi Bone (HJB) ke 689. Foto: Sindonews/Supriadi Ibrahim

BONE - Ratusan pemanah dari berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara, bertanding panahan di Lapangan Persibo Bone pada event Fun Archery & Tournament Hari Jadi Bone (HJB) ke 689.

Ketua Lapatau Archery Club (LAC) Bone Waris Hasrat mengatakan, lomba panahan yang digelar selama satu hari dengan memperlombakan kategori Horsebow dan Standarbow Junior.

"Alhamdulillah banyak yang datang mulai dari Kolaka, Pinrang, Sinjai, Maros, Enrekang, Sidrap, Soppeng Makassar hingga dari Polewali Mandar, ini event Panahan pertama di Bone namun mendapat perhatian yang luar biasa dari para pemanah di Sulawesi," kata Waris Hasrat, Senin, (1/04/2019).



Lanjut dia, menjelaskan, bahwa kegiataan lomba panahan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bone (HJB) ke 689.

Menariknya pada lomba Archery tersebut, kata Waris, yakni di Couple Shoot atau lomba panahan yang hanya boleh diikuti apabila pemanah suami istri (pasangan suami istri), jarak 10 meter (bagi istri) dan 15 meter untuk suami.

"Lomba untuk kategori Couple Shoot ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian pemanah terhadap pasangannya (suami-istri) agar mereka saling mendukung di lapangan bukan hanya dalam soal rumah tangga dan pekerjaan," jelasnya.

Bupati Bone yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kabupaten Bone, Sumardi mengapresiasi kegiatan yang digagas LAC Bone tersebut, kata dia, inilah langkah nyata dalam rangka pembinaan olahraga panahan di Bone.

"Mewakili Pemerintah Bone, saya mengucapkan selamat datang di Bone dan selamat bertanding. Kegiatan ini sangat berdampak postif," ungkapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif