alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tanding Sore Nanti, PSM dan Kaya FC Berebut Pucuk Group H

Muhaimin Sunusi
Tanding Sore Nanti, PSM dan Kaya FC Berebut Pucuk Group H
Latihan tim Juku Eja. Foto : Istimewa

MAKASSAR - PSM dan Kaya FC siap berebut pucuk klasemen Grup H. Penentuan pemenang berlangsung di laga ketiga AFC Cup yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (02/04/2019) sore ini.

Posisi saat ini, baik PSM dan Kaya FC sama-sama mengemas empat poin. Hanya saja, Juku Eja kalah produktifitas gol sehingga harus rela duduk di urutan kedua klasemen Grup H.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSM optimis mampu mengamankan tiga poin di kandang. Hasil belum terkalahkan pada dua laga sebelumnya di AFC Cup, menjadi modal bagi Juku Eja.



“Kita akan bermain kandang. Dan saya kira dari kualitas yang kita miliki, kita bisa merebut tiga poin dan membawanya pulang ke Makassar,” tegas pelatih PSM, Darije Kalezic.

Juru taktik asal Bosnia ini memprediksi bahwa pertandingan melawan Kaya FC merupakan yang tersulit. Dia mengaku tim asal Filipina itu memiliki kualitas yang lebih baik dibanding Home United dan Lao Toyota.

Namun, Darije yakin bisa mengandaskan Kaya FC dan membuat PSM melenggang naik ke pucuk Grup H. Apalagi dia mengklaim sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan calon lawan.

“Mereka punya kualitas yang bagus. Tim yang solid. Penempatan posisi para pemain merela sangat baik. Mereka punya serangan balik yang berbahaya. Dan terpenting, mereka memiliki striker yang tajam,” beber Darije.

Berangkat dari situ, pelatih berusia 49 tahun ini mengaku sudah punya cara tersendiri untuk menaklukan Kaya FC. “Kami perhatikan semua kelebihan mereka. Dan kami tahu bagaimana mengatasinya,” jelasnya.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Kaya FC merasa tidak gentar. Runner-up Liga Filipina 2018 lalu itu juga bertekad merebut pucuk klasemen Grup H.

“Pertandingan besok akan menentukan siapa yang akan menjadi posisi pertama di klasemen grup. Kami sudah menanti pertandingn ini cukup lama. Dan kami siap untuk laga besok,” kata Pelatih Kaya FC, Noel Marcaida.

Juru taktik berusia 38 itu mengklaim telah mempelajari skuad PSM. Dia menilai, Juku Eja memiliki sejumlah pemain berkualitas yang bisa mendongkrak permainan tim.

Olehnya itu, Noel Marcaida turut memprediksi bahwa laga kontra PSM sore ini tak akan mudah bagi anak asuhnya. Namun dia sesumbar memiliki rencana khusus yang bisa meredam permainan tuan rumah dan membuat Kaya FC merebut pucuk Grup H.

“Kami telah siapkan rencana dan strategi yang berbeda untuk PSM. Dan jika itu berjalan lancar, maka kami yakin bisa menang di laga ini,” tegasnya.

Selain menempati pucuk klasemen Grup H, pemenang pada laga ini juga sekaligus membuka kans untuk lolos ke babak 16 besar AFC Cup. Meski masih tersisa tiga pertandingan lagi.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook