TOPIK TERPOPULER

Rektor Sebut Jebolan Unimerz Siap Bersaing di Dunia Kerja

Tim SINDOnews
Rektor Sebut Jebolan Unimerz Siap Bersaing di Dunia Kerja
Rektor dan wakil rektor Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar baru saja melakukan prosesi yudisium dan wisuda angkatan XI periode pertama tahun ajaran 2020/2021.

Prosesi yang berlangsung di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Kota Makassar, Kamis 12 November lalu itu diikuti oleh 500-an peserta dari berbagai jurusan dan fakultas.



Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Megarezky Makassar, Prof Dr dr Ali Aspar Mappahya mengatakan, semua jebolan Unimerz sudah siap bersaing dan berkarir di dunia kerja.

Baca juga: Prodi Gizi Unimerz Gelar Workshop dan Lokakarya Kurikulum Secara Virtual

"Saya ucapkan selamat kepada para alumni. Tolong jaga nama baik kita bersama. Selamat mengabdi kepada masyarakat dan tetaplah teguh dalam berjuang," buka Ali Aspar, seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

"Saya yakin, alumni Unimerz merupakan sumber daya manusia yang siap bersaing di dunia kerja. Bahkan tidak menutup kemungkinan, alumni Unimerz ada yang nampu menciptakan lapangan kerja," lanjutnya.

Kualitas dan kemampuan para alumni Unimerz ini sudah dibuktikan dengan terserapnya mereka di sejumlah perusahaan.



Bahkan, Unimerz sendiri sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah instansi perusahaan untuk memastikan jebolan mereka siap dan mampu menjalankan skill dengan baik.

Salah satu instansi yang menjalin kerja sama dengan Unimerz adalah IPI. Hal ini ditegaskan oleh Dekan Fakultas Ilmu Farmasi Unimerz, Dr. Apoteker Jangga. Menurutnya, sudah bayak alumni yang terserap di IPI.

"Kita ada kerja sama dengan sejumlah perusahaan. Ada juga IPI. Banyak alumni kita yang terserap di sana dan mereka mampu menjalankan skillnya dengan baik," ujar Jangga.

Baca juga: 32 Dosen Tetap Universitas Megarezky Lolos Sertifikasi Dosen Tahap 1 2020

Tidak hanya itu, Jangga juga mengatakan ada sejumlah instansi lain yang sedang dalam tahap perampungan kerja sama, dengan sektor pekerjaan yang berbeda-beda.

Memang, Unimerz saat ini tengah gencar melakukan inovasi dan peningkatan kualitas, khususnya untuk mempermantap skill para alumni yang akan datang.

Upaya-upaya seperti menggenjot bahasa kedua juga menjadi salah satu prioritas. Hal ini dibuktikan dengan kerja sama yang dijalin dengan lembaga pendidikan bahasa, Briton, yang merupakan jaringan resmi Cambridge University.

Kerja sama ini tentu diyakini mampu meningkatkan kualitas pendidik dan peserta didik. Bahkan, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, menyatakan dukungan penuh terhadap langkah-langkah strategis yang digagas Unimerz.

Hal ini dibuktikan dengan capaian dan kemajuan di dalam peringkat universitas. Bahkan, kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof Dr Jasruddin, mengakui kemajuan Unimerz sangat pesat.

Jasruddin juga mengakui bahwa sederet harapan bangsa tertumpu pada Unimerz. Dengan begitu, pihaknya selalu bersedia dengan maksimal untuk mendukung inivasi dan kemajuan Unimerz dalam dunia pendidikan.

Baca juga: Hujan Disertai Angin Kencang, Tower Radio Kampus UIN Alauddin Makassar Tumbang

"Unimerz ini hebat ya. Peringkatnya naik terus. Saya yakin, kalau ini konsisten, pasti Unimerz bisa menjadi kampus teladan," ujar Jasruddin.

"Saya juga meyakini, alumni-alumni mereka memang berkualitas. Sederet harapan kemajuan bangsa ada di tangan Unimerz. Makanya kita selalu suport mereka," jelas Jasruddin.

Diketahui, di usia yang masih sangat muda, Unimerz sudah berhasil menembus akreditasi B. Bahkan sejumlah program studi tengah digagas menuju akreditasi A.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!