TP PKK Sulsel Pastikan Program Pencegahan Stunting Tetap Berjalan

Minggu, 10 Mei 2020 - 22:46 WIB
loading...
TP PKK Sulsel Pastikan Program Pencegahan Stunting Tetap Berjalan
Ketua TP PKK, Lies F Nurdin saat menyalurkan bantuan sembako beberapa waktu yang lalu. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F Nurdin memastikan, program pencegahan stunting tetap berjalan di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.Hal tersebut disampaikan Lies saat bincang santai di Intagram live SINDOMakassar, Minggu (10/5/2020) sore.

"Tetap jalan program pencegahan stunting, apalagi ada bantuan Rp100 juta ke kabupaten dan kota untuk pencegahan stunting," ucap Lies.

Lies mengakui, beberapa ketua PKK di daerah sempat menanyakan, apakah program pencegahan stunting tetap berjalan di tengah pandemi. Tapi dia menegaskan, program harus tetap jalan. Malah, di saat seperti ini, program tersebut sangat tepat untuk dijalankan.

"Ada bu bupati yang sampaikan, apakah (program) jalan atau tidak, sekaranglah waktu yang tepat, karena banyak anak terancam tidak mendapatkan gizi, karena orang tuanya, penghasilannya terhenti karena terdampak corona," beber Lies.



Lies mengatakan, program pencegahan stunting tetap harus dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol COVID-19. Selama ini kata Lies, salah satu jalan yang ditempuh untuk pencegahan tersebut dengan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya gizi untuk anak dan memberikan bantuan.

Sejauh ini kata Lies, Sulsel masih termasuk provinsi dengan angka stunting cukup tinggi.

"Sulsel termasuk tinggi. Solusinya, kita lakukan sosialisasi kepada ibu untuk melakukan variasi makanan. Kita tidak mau 30 tahun ke depan kita punya anak muda semua tidak bagus pertumbuhannya," beber Lies.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)