Hadiri Pernikahan Anak Ketua PPP Barru, Suardi: Persaudaraan Jauh Lebih Penting

Rabu, 18 November 2020 - 18:24 WIB
loading...
Hadiri Pernikahan Anak Ketua PPP Barru, Suardi: Persaudaraan Jauh Lebih Penting
Calon Bupati Barru Suardi Saleh saat menjadi saksi pernikahan anak Ketua DPC PPP Barru. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Calon Bupati Barru Suardi Saleh menjadi saksi pada pernikahan putri Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barru Andi Wawo Mannojengi, Rabu, (18/11/2020).

Diketahui partai yang dinahkodai Andi Wawo Mannojengi, mengusung rival Suardi Saleh pada perhelatan Pilkada Barru tahun ini. Bahkan didaulat menjadi ketua pemenangan.

Pada pernikahan putri Andi Wawo, yakni Andi Alfianita yang dipersunting oleh Syaftian Syahrir di Masjid Agung Nurul Iman Barru. Suardi Saleh turut hadir mengenakan jas dan peci hitam.



Suardi Saleh mengatakan, alasan dirinya menerima untuk menjadi saksi pernikahan anak dari Ketua PPP Barru, karena ingin menunjukkan bahwa politik hanyalah pesta demokrasi yang terbatas lima tahun. Sedangkan, persaudaraan dan kemanusiaan tidak terbatas.

"Saya ingin tunjukkan bahwa politik santun itu lebih baik. Marilah kita berkompetisi secara akal sehat dan mengedepankan adat sipakatau dan sipakalebbi. Pak Andi Wawo ini memang secara tidak langsung lawan saya di Pilkada karena partainya mengusung rival saya. Tapi persaudaraan saya dengan dia tidak terbatas, terutama dalam kemanusiaan," kata Suardi Saleh .

Ia menilai momentum politik seperti Pilkada ini harus dijadikan ajang untuk memberikan pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat. Menurutnya jika seluruh masyarakat Barru melek politik maka segala bentuk pelanggaran akan mudah diatasi.

"Moment politik seperti ini bukan hanya bekerja untuk meraih simpati agar dapat dipilih tapi juga harus dijadikan momentum untuk mengajak dan mengajarkan masyarakat agar melek politik sehingga kemungkinan pelanggaran dapat diminimalisir secara dini," jelasnya.



Sementara itu, Andi Wawo Mannojengi mengucapkan terima kasih kepada Suardi Saleh karena bersedia menjadi saksi pernikahan anaknya, Andi Alfianita yang dipersunting oleh Syaftian Syahrir. Kata dia, apa yang ditunjukkan oleh Ketua Nasdem Barru itu adalah bentuk kedewasaan dalam berpolitik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Suardi karena menyempatkan waktu untuk hadir dalam pernikahan anak kami, bahkan bersedia menjadi saksi. Sekali lagi terima kasih banyak," puji Andi Wawo Mannojengi yang juga eks wakil ketua DPRD Barru.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2689 seconds (0.1#10.140)