Sekolah TK Sementara Dibangun di Lokasi Pengungsian Luwu Utara

Rabu, 18 November 2020 - 20:06 WIB
loading...
Sekolah TK Sementara Dibangun di Lokasi Pengungsian Luwu Utara
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Luwu Utara, Jasrum. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan membangun Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) sementara, diperuntukkan bagi anak-anak penyintas bencana banjir bandang yang masih tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Pembangunan TK sementara adalah hasil kerjasama dengan PB Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Sulawesi Selatan.



Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Luwu Utara , Jasrum, menyebutkan, TK sementara ini akan ditempatkan di Dusun Panampung Desa Radda Kecamatan Baebunta.

Rencananya, kata dia, TK sementara ini akan dibangun pada Rabu, (18/11/2020).

“Insyaallah, TK ini kita target selesai dalam 10 hari, karena kita tinggal membangun dinding dan atapnya saja,” kata Jasrum, Selasa (17/11/2020), di Masamba.

Jasrum menjelaskan, bahwa di pengungsian masih banyak anak penyintas bencana yang tinggal di tenda pengungsian, sehingga pihaknya memilih panampung sebagai lokasi TK sementara .

“Kita letakkan di panampung karena di sana masih banyak anak penyintas bencana yang mengungsi. Sasaran kita sebenarnya adalah anak-anak di sekitar Panampung dan anak-anak yang masih mengungsi,” jelasnya.

Terkait pengajar Jasrum menyebutkan, akan memberdayakan semua guru TK yang ada di Luwu Utara . Jikalau nanti muridnya banyak, dia akan berlakukan sistem shift, mengingat juga masih dalam masa pandemi Covid-19.



“Yang kita bangun nanti ini kan satu rombel (rombongan belajar) saja. Jadi nanti kita atur saja sistemnya. Mungkin pakai sistem shift saja. Nah, gurunya nanti kita kasi biaya transportasi,” terang dia.

Ia menambahkan, dibangunnya TK sementara di lokasi pengungsian adalah upaya pemerintah mendekatkan pendidikan kepada masyarakat, khususnya anak-anak penyintas bencana agar anak tidak putus sekolah.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)