alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Peringati Hari Jadi Bone, Bupati Ziarah ke Makam Raja-Raja Bone

Supriadi Ibrahim
Peringati Hari Jadi Bone, Bupati Ziarah ke Makam Raja-Raja Bone
Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi bersama jajarannya dan Forkopimda melakukan ziarah ke makam dan situs kerajaan Bone di Kabupaten Bone, Rabu (03/04/2019). Foto: Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WATAMPONE - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bone (HJB) ke-689, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi bersama jajaran dan Forkopimda melakukan ziarah ke makam dan situs kerajaan Bone, Rabu (03/04/2019).

Menurut Fahsar M Padjalangi, ziarah ini dilakukan untuk mengenang dan menghargai jasa pahlawan Bone atas baktinya terhadap eksistensi Tanah Bone di masa lalu.

"Ini juga mengingatkan kepada kita semua, bahwa Bone tercinta ini tidak berdiri begitu saja. Namun terbangun melalui perjalanan yang panjang, dimana para pendahulu membangun daerah ini dengan perjuangan berdarah-darah," tuturnya.



Dia menjelaskan, demi mengenang jasa para pahlawan, semangat dan nilai perjuangan mereka akan dijadikan pelajaran dalam rangka membangun daerah yang lebih baik, yakni Bone yang Mabessa Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera.

Dalam kesempatan ini, rombongan mengunjungi sedikitnya sembilan makam raja Bone, termasuk makam raja Bone ke-15 yakni Arung Palakka Sultan Saaduddin yang terletak di Kabupaten Gowa dan makam raja Bone ke-11, La Tenriruwa Sultan Adam di Kabupaten Bantaeng.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook